Aktor Hollywood: Mending Bangkrut daripada Memerankan Teroris

Dunia mengapresiasi prinsipnya.

Berwajah dan bernama kearab-araban, membuata aktor Hollywood Riz Ahmed yang seorang aktor sekaligus rapper ini ditawari berbagai macam peran berkaitan dengan terorisme. Ia beberapa kali mendapatkan tawaran peran sebagai teroris untuk sebuah film. Tapi ia menolaknya dengan tegas.

Menerima peran teroris sama dengan menguatkan stereotip islam ekstrimis.

Aktor Hollywood: Mending Bangkrut daripada Memerankan Terorisbbcamerica.com

Dalam wawancara yang dilansir The Hollywood Reporter, Riz Ahmed mengatakan bahwa ia menentang keras adanya pembatasan peran di TV dan film berdasarkan stereotip tertentu yang menyinggung SARA. Pemeran Rogue One: A Star Wars Story dan HBO's The Night Of  itu memang sering mendapat tawaran peran yang stereotip, terutama saat ia awal-awal masuk ke dunia akting.

Riz Ahmad lebih baik bangkrut daripada harus berperan jadi teroris.

Aktor Hollywood: Mending Bangkrut daripada Memerankan Teroriscinemum.net

Aktor asal Inggris yang memiliki darah Pakistan ini menolak dengan tegas setiap tawaran yang memintanya menjadi teroris, atau hal-hal semacamnya yang mengandung stereotip bahwa Islam adalah terbatas pada kaum ekstrimis. Ia tak mau dunia beranggapan bahwa Islam adalah teroris.

Baca Juga: 10 Artis Hollywood Rela Melakoni Adegan Telanjang Demi Totalitas Peran

Bagi dia, industri film harus memunculkan keragaman dalam banyak hal.

Aktor Hollywood: Mending Bangkrut daripada Memerankan Terorispk.ign.com

Karier awalnya tak jauh dari tawaran peran seputar perang dan islamophobia. Cerita Riz Ahmad tersebut mengundang simpati dari netizen. Mereka mendukungnya untuk menolak berbagai tawaran itu. Ahmed sebenarnya sudah beberapa kali melakukan pernyataan yang cukup berani soal ini. 

Ia bahkan pernah berpidato di depan Parlemen Inggris dan menekankan bahwa industri film sangat butuh representasi karakter dan cerita dari sudut pandang lain. Apakah kamu setuju dengan pendapat Riz Ahmad?

Baca Juga: Wow, Bioskop Bulan Mei 2017 Ramai dengan 34 Film Hollywood Ini!

Topik:

Berita Terkini Lainnya