Pembunuhan Kakak Tiri Kim Jong-un, Seorang Wanita Indonesia Ditangkap

Wanita tersebut bernama Siti Aisha

Kepolisian Malaysia diberitakan menangkap seorang berpaspor Indonesia. Dikutip dari kantor berita Bernama, perempuan itu diduga terlibat dalam pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, Kim Jong-nam. 

Seperti diketahui, Jong-nam tewas di bandar udara Internasional Kuala Lumpur, pada Senin (13/2). Berdasarkan rekaman dari kamera pengintai, dia tewas dibunuh oleh seorang perempuan. Perempuan itu membunuh Jong-nam dengan menebarkan racun melalui kain pada wajah Jong-nam. Dia tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Jong-nam yang saat itu menggunakan nama samaran Kim Chol diketahui akan berangkat ke Makau. 

Perempuan tersebut bernama Siti Aishah.

Pembunuhan Kakak Tiri Kim Jong-un, Seorang Wanita Indonesia DitangkapIndependent.co.uk

Salah satu petinggi kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan bahwa perempuan Indonesia tersebut bernama Siti Aisyah. Berdasarkan identitas yang dibawanya, Siti Aishah lahir di Serang, Banten pada 11 Februari 1992. 

Wajah tersangka sesuai dengan rekaman CCTV.

Pembunuhan Kakak Tiri Kim Jong-un, Seorang Wanita Indonesia DitangkapMirror.co.uk

Menurut Khalid, polisi juga telah memastikan bahwa tersangka telah adalah perempuan yang berada pada rekaman CCTV. "Penyelidikan terus dilakukan, tindakan terhadap tersangka akan diambil sesuai dengan hukum," kata Khalid.

Baca juga: Setelah "Surat Cinta", Kim Jong-un Akan Kirimkan "Hadiah" Pada Trump

Polisi juga tangkap wanita Vietnam.

Pembunuhan Kakak Tiri Kim Jong-un, Seorang Wanita Indonesia DitangkapAljazeera.com

Sebelum penangkapan ini, polisi setempat juga telah menangkap seorang wanita berusia 29 tahun. Wanita asal Vietnam itu belakangan diketahui bernama Doan Thi Huong. Hingga kini, polisi masih terus melakukan pendalaman terhadap para tersangka. 

 

Baca juga: Polisi Tangkap Pembunuh Kakak Tiri Kim Jong-un

Topik:

Berita Terkini Lainnya