BREAKING NEWS: Pesawat Libya yang Menuju Ibu Kota Dibajak dan Diancam Bom

Pembajak mengklaim sebagai kelompok pendukung Khadafi

Sebuah pesawat dari maskapai Libya, A320 Afriqiyah Airways Airbus,diberitakan dibajak dan dipaksa mendarat di Malta. Pesawat yang mengangkut 118 orang itu diketahui sedang melakukan penerbangan dari Sebha di Libya tenggara menuju ibukota, Tripoli.

BREAKING NEWS: Pesawat Libya yang Menuju Ibu Kota Dibajak dan Diancam Bomtwitter.com/flightradar24

"Ada dugaan pembajakan dari sebuah penerbangan internal di Libya. Pesawat itu dialihkan ke Malta," tulis Joseph Muscat, Perdana Menteri Malta, di Twitter seperti dikutip dari Independent.co.uk, Jumat (23/12).

Dua orang mengancam meledakkan pesawat.

BREAKING NEWS: Pesawat Libya yang Menuju Ibu Kota Dibajak dan Diancam Bomgeo.tv

Wakil Walikota untuk Lija, Malta bahkan mengatakan dua orang pembajak mengancam akan meledakkan pesawat tersebut. Adapun seorang pejabat keamanan di Tripoli mengatakan bahwa awalnya pilot pesawat itu berusaha mendarat di Tripoli, namun kawanan pembajak menolaknya. Saat ini, kontak dengan pilot itu bahkan telah hilang.

Pembajak membawa granat.

BREAKING NEWS: Pesawat Libya yang Menuju Ibu Kota Dibajak dan Diancam BomDarrin Zammit Lupi/REUTERS via telegraph.co.uk

Laporan lain menyebutkan salah satu pembajak mengaku memiliki sebuah granat tangan. Pembajak itu juga mengklaim sebagai kelompok pendukung mantan Presiden Libya yang dikudeta, Moammar Khadafi. Mereka mengaku bersedia melepaskan semua penumpang asal tuntutannya dikabulkan.

Namun, hingga kini belum diketahui apa permintaan dari para pembajak itu. Informasi terakhir menyebutkan bahwa mesin pesawat saat ini masih menyala. Beberapa tentara juga sudah bersiaga di sekitar pesawat, tapi belum melakukan penyerangan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya