Menjadi Korban Bullying, Bocah Ini Bunuh Diri dan Meninggalkan Sepucuk Surat

Bocah ini memutuskan untuk gantung diri...

Danny Fitzpatrick memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri setelah menjadi korban bully teman sekolanya selama bertahun-tahun di Holy Angels Catholic Academy, Bay Ridge, Brooklyn, Amerika Serikat. Bocah yang baru berusia 13 tahun ini ditemukan gantung diri di loteng rumahnya, Kamis (11/8).

Danny telah melapor pada guru dan staf sekolah, namun tidak ada yang memedulikannya

Menjadi Korban Bullying, Bocah Ini Bunuh Diri dan Meninggalkan Sepucuk Suratthecount.com

"Mereka membully-ku berkali-kali," tulis Danny pada sepucuk surat yang ditemukan setelah ia gantung diri. "Aku menyerah. Para guru tidak berbuat apa-apa."

Danny yang merupakan salah satu siswa di Holy Angels Catholic Academy, dibully karena berat badan dan nilainya. Selain itu, ia merupakan anak yang polos.

Danny telah melaporkan hal ini pada guru dan staf di sekolah, namun mereka menolak untuk membantunya.

"Dia merasa bahwa seisi sekolah tahu apa yang terjadi pada dirinya dan tidak berbuat apa-apa, melainkan menertawainya," ujar Maureen, ibu Danny.

Danny dalam suratnya juga mengatakan bahwa ada seorang guru yang peduli padanya. Guru itu berusaha untuk membantunya, namun dia rupanya tidak mampu berbuat banyak. "Ia adalah guru yang baik." tulis Danny.

Danny memutuskan untuk gantung diri

Menjadi Korban Bullying, Bocah Ini Bunuh Diri dan Meninggalkan Sepucuk Suratscallywagandvagabond.com

Setelah tak mampu menerima siksaan dari teman-temannya, Danny memutuskan untuk gantung diri di loteng rumahnya.
Kristen, kakak perempuan Danny, menemukan Danny tergantung dengan sabuk yang terlingkar di lehernya, Kamis (11/8). Kristen berusaha menyelamatkan nyawa Danny dan meminta bantuan, namun rupanya semua sudah terlambat. Danny telah meregang nyawa.

Baca juga: Aktor ini Di-bully Karena Gendut, Jawabannya akan Menggugah Hatimu!

Orangtua Danny menyesalkan ketidakpedulian pihak sekolah yang tak melakukan apa-apa meskipun sudah mengetahui bahwa Danny membutuhkan pertolongan.

Menjadi Korban Bullying, Bocah Ini Bunuh Diri dan Meninggalkan Sepucuk Suratcbsnews.com

"Kisah anakku kini dapat diketahui oleh dunia agar mereka mengetahui rasa sakit yang dia alami. Aku sangat merindukkan anakku," Daniel, ayah Danny menuliskannya di sebuah video yang ia post di Facebook. "Seharusnya tidak ada orangtua yang harus menguburkan anaknya. Tidak seorang anak pun yang harus melewati apa yang anakku telah lewati."

Kepedulian netizen pun menghasilkan penggalangan dana sebesar USD 62.000 dalam sehari yang ditujukan untuk Danny.

Menjadi Korban Bullying, Bocah Ini Bunuh Diri dan Meninggalkan Sepucuk Surateveripedia.com

Sebuah halaman GoFundMe dimulai oleh salah satu saudara perempuan dari Danny untuk memberikan cinta mereka pada Danny dengan membuat acara memorial yang pantas untuk Danny. Halaman ini pun mampu mengumpulkan USD 62.000 dalam sehari.

Dana yang terkumpul dari orang-orang yang peduli dan prihatin terhadap apa yang terjadi pada Danny ini akan didonasikan untuk organisasi anti-bullying dan meningkatkan kesadaran akan bunuh diri. Keluarga Danny pun sangat berterima kasih pada orang-orang yang sudah mendonasikan uangnya untuk Danny.

Baca juga: Untuk Kamu yang Pernah Di-Bully: Ini 10 Tips untuk Mengatasinya

Topik:

Berita Terkini Lainnya