Setelah Pokemon Go, Kini Giliran Yu-Gi-Oh yang Hadir di Dunia Nyata

Semuanya menggunakan microsoft hololens

Setelah hype Pokemon Go, sekarang sedang ada program khusus yang dikembangkan oleh para YouTuber. Akun YouTube GeneralKidd mengunggah video yang menunjukkan cara mereka membuat permainan asal Jepang, Yu-Gi-Oh. Orang-orang di balik akun ini menggunakan Microsoft HoloLens.

Dalam situs resmi Microsoft, Microsoft HoloLens adalah perangkat virtual reality yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi tersebut. Bedanya, HoloLens diperuntukkan untuk komputer hologram dan ditampilkan dalam kualitas tinggi. Microsoft HoloLens saat ini banyak digunakan dalam dunia desain. Namun, GeneralKidd melihatnya dalam hal yang berbeda, yakni untuk bermain kartu Yu-Gi-Oh.

Yu-Gi-Oh akan dimunculkan dalam bentuk hologram dan efek nyata.

Setelah Pokemon Go, Kini Giliran Yu-Gi-Oh yang Hadir di Dunia Nyatagamekita.net

Dalam video yang diunggah sejak bulan Juni tersebut, terlihat dalam HoloLens telah dimuat data tentang kartu-kartu Yu-Gi-Oh tersebut. Hologram kartu tersebut juga bisa digerakkan dengan sensor tangan. Tidak berhenti di situ, pemainnya akan mampu summon langsung monster dari kartu-kartu tersebut.

Kemudian, pada upgrade terbaru mereka, ditambahkan efek suara serta grafis yang membuat pemainnya lebih merasa jadi karakter dalam kartun/anime Yu-Gi-Oh. Menarik bukan? Saksikan videonya di bawah ini.

Ya, terlihat bahwa proyek ini masih pre-alpha karena merupakan tahap awal dari program mereka. Belum terlihat bagaimana monster yang telah keluar dari kartu tersebut bergerak. Belum ada juga efek tambahan, hanya suara yang membuat suasanan bermain lebih greget.

Baca Juga: Menginspirasi! Ini 9 Tokoh Utama Anime yang Karakternya Perlu Kamu Contoh

Keterbukaan GeneralKidd kepada seluruh orang yang bisa membantu.

Setelah Pokemon Go, Kini Giliran Yu-Gi-Oh yang Hadir di Dunia Nyatagamekita.net

Melalui video tersebut juga, GeneralKidd memberikan kesempatan bagi orang-orang yang memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bisa hologram 3D untuk membantu proyek mereka. Mereka sendiri telah mendaftar di GitHub untuk menerima lamaran dari programmer ataupun orang-orang yang berminat untuk menjadi bagian dari Yu-Gi-Oh Hologram tersebut.

Dalam blog milik GeneralKidd, mereka juga akan membuat update berupa animasi yang lebih baik, terutama dari segi kualitas. Pihak pengembang itu pun mengaku telah menambah orang-orang untuk berkontribusi dalam proyek tersebut.

Yu-Gi-Oh dan Pokemon Go, mana lebih asyik nantinya?

Setelah Pokemon Go, Kini Giliran Yu-Gi-Oh yang Hadir di Dunia Nyatayoutube.com/c/kacsa20

Pokemon Go menjadi pembicaraan dan game terhangat sejak dirilis pekan lalu. Permainan mencari Pokemon di berbagai tempat sesuai lokasi GPS kita ini menjadi hobi baru bagi orang-orang. Tidak ketinggalan pula masyarakat Indonesia, meskipun belum dirilis secara resmi oleh Nintendo. Bila dilihat secara biaya, Yu-Gi-Oh akan memakan biaya lebih besar karena memerlukan HoloLens dari Microsoft. Sementara Pokemon Go hanya bermodalkan ponsel yang mendukung dan kemampuan internet.

Akan tetapi, Yu-Gi-Oh sendiri juga terlihat lebih atraktif karena, ketika telah disempurnakan oleh pengembang, akan memberikan pengalaman virtual yang lebih 'wah'. Monster-monster dan pertarungan dengan kartu tersebut akan memanjakan mata dan fans Yu-Gi-Oh.

Nah, menurutmu sendiri akan menyenangkan siapa, Pokemon Go atau Yu-Gi-Oh?

Baca Juga: Generasi 90-an Pasti Akrab Banget Sama 25 Serial Kartun Ini!

Topik:

Berita Terkini Lainnya