Seorang Bayi Lahir Tanpa Mata Karena Penyakit yang Langka!

satu dari 100.000 bayi

Seorang bayi di Guangzhou, Tiongkok, dikabarkan lahir tanpa mata. Sang ibu, Liu Peihua mengaku putra pertamanya ini dilahirkan dalam kondisi tanpa jaringan bola mata. Bayi yang beri nama Xiao Ming ini divonis mengidap penyakit Anophthalmia.

Anophthalmia sendiri adalah sebuah anggapan yang menunjukkan seseorang lahir tanpa sepasang atau salah satu bola mata. Penyakit ini termasuk penyakit langka. Seperti dikutip dari Fox News, keluarga Ming sangat terkejut dengan hal ini, begitu juga pihak dokter yang tidak pernah alami masalah tersebut.

Meski lahir tanpa bola mata, Ming masih seperti bayi-bayi pada umumnya.

Ming seperti kebingungan tidak bisa melihat apapun.

Seorang Bayi Lahir Tanpa Mata Karena Penyakit yang Langka!People's Daily Online/Guangdong Public Channel via dailymail.co.uk

Saat baru lahir, pihak dokter mencoba memeriksa mata Ming karena saat itu kelopak tertutup rapat. Namun, saat dibuka, ternyata selaput dan jaringan bola matanya tidak ada. Dan bola mata di kedua sisinya pun tidak ada.

Namun, disayangkan ketika seseorang mengidap Anophthalmia berarti tidak bisa melihat lagi selamanya. Hal itu mulai terbukti saat ini. Menurut pengakuan sang ibu Peihua, Ming mulai terlihat kebingungan. Ming biasa menangis dengan tangan dan kaki yang bergerak tidak karuan.

Seorang Bayi Lahir Tanpa Mata Karena Penyakit yang Langka!People's Daily Online/Guangdong Public Channel via dailymail.co.uk

Peihua menduga kalau putranya bingung karena tidak dapat melihat apapun. Namun, Ming masih memiliki indera sentuhan, pengedengaran dan yang lain-lain. Melihat keadaan Ming seperti itu, sang ibu pun biasa tidak kuasa menahan tangis. Selain itu, Peihua pun mulai khawatir dengan kondisi putarnya beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Percaya Nggak Kalau Bayi Itu Bisa Tidur di Mana Aja?

Peihua khawatir dengan masa depan sang putra.

Seorang Bayi Lahir Tanpa Mata Karena Penyakit yang Langka!People's Daily Online/Guangdong Public Channel via dailymail.co.uk

Dilansir DailyMail, Ming pun telah menerima bantuan pengobatan rumah sakit daerah di Guangzhou. Selain itu, pemeriksaan lebih lanjut terkait tubuhnya secara menyeluruh pun terus dilakukan. Dokter mengantisipasi adanya masalah secara internal dalam diri sang bayi. Menurut tim dokter, penyakit ini hanya menyerang satu dari 100.000 bayi di dunia.

Memikirkan kondisi putarnya sekarang, Peihua mengaku khawatir dengan masa depan Ming. Peihua takut Ming tidak mendapatkan masa depan seperti anak-anak pada umumnya. Namun, Peihua tidak akan meninggalkan putranya begitu saja.

Selama hamil, Peihua tidak alami masalah apapun. Tidak ada penyakit yang terdeteksi dalam dirinya. Peihua sendiri mengaku terus mencari informasi serta masukan dari orang-orang terkait cara mengasuh anak yang memiliki kekurangan secara fisik.

Baca Juga: Jangan Tonton Video Super Cute Ini Kalau Kamu Belum Pingin Nikah dan Punya Bayi!

Topik:

Berita Terkini Lainnya