Selfie Ini Adalah Foto Terakhir Wanita Sebelum Terjatuh dari Sepeda dan Meninggal

Bahaya! Makanya jangan selfie sambil berkendara

Carmen Greenway (41) seorang wanita asal London, Inggris harus mengakhiri hidup akibat hobinya sendiri. Carmen dikabarkan jatuh dari sepeda saat dalam perjalanan pulang usai merayakan ulang tahun sang ibu. Ibu dua anak ini dikabarkan melakukan tindakan yang sudah sering dilarang banyak pihak, bermain handphone.

Diberitakan Metro.co.uk, Carmen meninggal dunia usai mencoba lakukan foto selfie pada malam hari. Saat itu dirinya sedang bersepeda dengan satu tangan, Carmen mencoba mengambil selfie, tapi ternyata dirinya melewati jalanan yang bergelombang. Carmen kemudian kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Namun, dirinya terjadi dengan posisi yang akhirnya mematahkan tulang dan Carmen meninggal saat dirawat di Rumah Sakit St Mary di Paddington, London.

Namun, sang suami Rufus Greenway pun akhirnya mempublikasikan foto selfie yang berujung mautnya itu.

Selfie Ini Adalah Foto Terakhir Wanita Sebelum Terjatuh dari Sepeda dan MeninggalPA via metro.co.uk

Carmen sering selfie sembari naik sepeda.

Selfie Ini Adalah Foto Terakhir Wanita Sebelum Terjatuh dari Sepeda dan MeninggalPA via telegraph.co.uk

Carmen dan keluarga memang hobi bersepeda. Dirinya sering melakukan itu di berbagai tempat. Rufus, kepada Telegraph.co.uk, menjelaskan kalau sang istri sering lakukan selfie bersama rekan kerja saat melakukan bisnis. Hidup sehat dan bersepeda adalah pilihan Carmen. 

Namun, ketika ditanya terkait keamanannya, Rufus mengaku jarak dari rumahnya ke kediaman sang ibu masih dekat. Pasalnya, jika dilihat dari foto, Carmen tidak mengenakan helm. Menurut Rufus kejadian itu sangatlah tidak beruntung. Hal itu terjadi bertepatan saat Carmen tidak mengenakan pengaman.

Baca Juga: Kenapa Kamu Gak Boleh Main HP Saat Berjalan? Ini Lho Bahayanya!

Bukan hanya saat berbisnis, ketika dengan keluarga pun Carmen sering lakukan selfie dan selama ini tidak pernah ada masalah yang menghampiri. Saat ini keluarga sedang berduka, terutama kedua anaknya. Kehilangan ibu mereka di usia muda membuat hidup mereka seakan runtuh. Rufus pun mengaku kesedihan dirinya dan keluarga sangatlah mendalam.

Bahaya berkendara dan menggunakan handphone.

Selfie Ini Adalah Foto Terakhir Wanita Sebelum Terjatuh dari Sepeda dan MeninggalPA via telegraph.co.uk

Tidak dapat dipungkiri memang saat berkendara, ada baiknya fokus dan tetap menempatkan kedua tangan di setir. Hal ini adalah dasar dari berkendara itu sendiri. Akan tetapi, perkembangan teknologi dan perubahan sifat serta kebiasaan manusia justru pada akhirnya membahayakan diri sendiri.

Carmen adalah salah satu buktinya. Memang, terkesan keren ketika kita ber-selfie dan dapat diunggah ke sosial media. Semuanya terlihat sangat sempurna, tapi kita tidak tahu kapan masalah akan menghampiri. Tidak ada salahnya berhati-hati dengan menambah pengamanan. Selain itu, tidak menggunakan handphone sama sekali saat berkendara.

Bukan hanya sepeda, tapi juga motor dan mobil. Kendaraan adalah moda transportasi yang membutuhkan fokus pengguna penggunanya. Ketika pada akhirnya tidak bisa menjaga diri sendiri, bagaimana kita bisa melindungi orang-orang sekitar?

Baca Juga: SERAM! Ini 31 Foto yang Diambil Beberapa Detik Sebelum Kecelakaan

Topik:

Berita Terkini Lainnya