Saudara Ini Jadi Kembar Pertama yang Terbangkan Pesawat Secara Bersamaan!

Salah satunya jadi kapten...

Apa jadinya kalau pilot yang menerbangkan pesawatmu adalah saudara kembar? Unik bukan? Hal ini terjadi di Maskapai Internasional Pakistan (PIA) dengan dua saudara kembar Maryam dan Erum Masood sama-sama berprofesi jadi pilot. Seperti dikutip dari Independent, keduanya sama-sama menerbangkan pesawat Boeing 777.

Bukan hanya itu, kedua saudara ini juga akhirnya memiliki kesempatan untuk sama-sama menerbangkan pesawat Boeing 777. Juru bicara PIA, Danyal Gilani mengatakan kalau salah satu di antara mereka sudah terlebih dahulu menerbangkan Boeing 777.

Erum Masood menyusul prestasi sang kakak.

Saudara Ini Jadi Kembar Pertama yang Terbangkan Pesawat Secara Bersamaan!independent.co.uk

Gilani menambahkan pada awal pekan ini, Erum Masood diberi kenaikan pangkat oleh perusahaan dan berkesempatan untuk mengudarakan Boeing 777. Erum dan kakaknya, Maryam memang seringnya menerbangkan pesawat yang berbeda.

Akan tetapi, sejak promosi yang diterima Erum, akhirnya mereka mencatat sejarah dengan sama-sama terbangkan sebuah pesawat. Tentunya Maryam yang akan jadi Kapten dan Erum jadi co-pilot. Dalam akun Twitter-nya, Gilani mengunggah foto keduanya yang memang terlihat mirip dan membagikan prestasi mereka.

Baca Juga: Seperti Inilah Perjalanan "Pup" Manusia Kalau Kamu BAB di Toilet Pesawat

Disebut sejarah karena belum pernah ada dalam catatan PIA.

Saudara Ini Jadi Kembar Pertama yang Terbangkan Pesawat Secara Bersamaan!airplane-pictures.net

Dikutip dari India Times, Gilani menjelaskan kalau jam terbang keduanya sudah tinggi. Maryam menjadi yang pertama mendapat kenaikan pangkat. Erum menyusul pada akhir Agustus. Pencapaian keduanya adalah yang pertama dalam sejarah PIA.

Belum pernah ada pilot manapun yang memiliki hubungan darah dapat bersanding untuk menerbangkan satu pesawat. Boeing 777 PIA adalah pesawat twinjet terbesar yang dapat menampung 450 penumpang sekaligus. Tantang lebih besar akan diterima kedua kakak-adik ini.

PIA adalah maskapai terbesar dan populer di Pakistan. Lebih dari 40 penerbangan dalam satu hari masuk dalam jadwal mereka. Maskapai milik pemerintah ini juga telah beberapa kali membeli jam terbang perusahaan maskapai lokal lainnya.

Baca Juga: Perbedaan Makanan Pesawat di Kelas Ekonomi dan Bisnis Ini Bikin Kamu Tercengang!

Topik:

Berita Terkini Lainnya