Rusia Akan Punya Alat Teleportasi dalam 20 Tahun, Mau Coba?

Ilmuwan Rusia telah temukan caranya!

Pernah nonton Star Trek? Atau menonton film-film yang menempatkan karakter di masa depan? Nah, kamu pasti sering melihat adanya alat teleportasi yang memudahkan kita untuk berpindah atau memindahkan barang. Banyak dari kita yang pasti berangan-angan, kapan akan tercipta alat seperti itu.

Tenang! Jawabannya akan segera tiba, karena para ilmuwan dari Rusia mengaku telah temukan caranya. Sebuah tim yang dibentuk oleh Presiden Rusia sendiri, Vladimir Putin percaya diri kalau mereka akan segera menyelesaikan teknologi teleportasi paling lambat 20 tahun mendatang, atau pada 2035.

Proyek ini disebut The Kremlin.

Rusia Akan Punya Alat Teleportasi dalam 20 Tahun, Mau Coba?dispatchreview.com

Seperti dilansir Daily Express, proyek ini digadang-gadang akan menghabiskan 1,1 miliar poundsterling atau sekitar 19 triliun rupiah. Kemudian ada grup intelek Rusia, National Technology Initiative (NTI) yang dikabarkan mendanai proyek ini. Teknologi yang sedang digarap adalah quantum communications infrastructure. Investor teknologi Alexander Galitsky mengatakan kalau ide tersebut brilian.

Galitsky menambahkan kalau percobaan serupa telah berhasil di Universitas Stanford, Amerika. Keberhasilan tersebut ada pada tingkat molekul. Molekul yang digunakan masih benda mati dan padat. Kemudian, Galitsky pun mengaku teknologi-teknologi ini terinspirasi dari film-film fiksi ilmiah dalam 20 tahun terakhir.

Putin juga siapkan proyek lain untuk mendukung pembuatan alat teleportasi.

Rusia Akan Punya Alat Teleportasi dalam 20 Tahun, Mau Coba?endingthefed.com

Proyek tambahan yang menjadi penyokong alat teleportasi ini disebut sebagai Road Map. Road Map dipusatkan untuk mengembangkan teknologi cybernetics (sibernetika) dan meningkatkan pasarnya di Rusia. Teknologi berbasis siber atau internet ini juga dipercaya memerlukan biaya 1,4 triliun atau sekitar 24 kuadriliun (ribu triliun) rupiah.

Baca Juga: 14 Teknologi yang Sudah Ada Namun Kamu (Mungkin) Belum Tahu

Apa saja yang dibangun? Para ilmuwan telah mempersiapkan bahasa atau koding program komputer yang baru, sistem keamanan sibernetika, komputer kuantum dan alat komunikasi antara komputer dengan otak manusia. Kemudian, ada juga alat yang dapat menggunggah (download) kepribadian dan ingatan orang ke komputer untuk membuat avatar atau sosok virtual.

Menurut para ilmuwan, hal ini dapat digunakan untuk menciptakan manusia virtual setelah mereka meninggal. Dengan ingatan dan sifat yang sama, manusia masih bisa 'hidup' meskipun tidak dapat disentuh dengan nyata.

Kebangkitan teknologi Rusia.

Rusia Akan Punya Alat Teleportasi dalam 20 Tahun, Mau Coba?thenextweb.com

Putin sendiri memang sudah 'ngebet' ingin menunjukkan kemampuan teknologi negaranya. Amerika yang terus mendominasi kini ditekan oleh Tiongkok, maka Rusia juga ingin membangkitkan sektor teknologi mereka. Meski begitu, keraguan tetap muncul karena selama ini belum ada ilmuwan yang berhasil memindahkan benda padat secara utuh.

Ternyata, bukan hanya Rusia yang ingin 'unjuk gigi' untuk merealisasikan hal tersebut. Pada awal 2016, para ilmuwan dari Jerman mengumumkan bahwa mereka telah menemukan metode untuk memindahkan benda padat secara utuh menggunakan sinar laser.

Dr Alexander Szameit mengatakan, bahwa belum dipastikan akan bisa memindahkan tubuh seseorang secara utuh. Namun, dirinya menjanjikan bahwa manusia akan mampu memindahkan barang-barang dari satu tempat ke tempat lain secara utuh. Nah, tertarik dan percaya gak kamu kalau teknologi ini akan segera terwujud? Kita tunggu 20 tahun lagi deh!

Baca Juga: 7 Teknologi Masa Depan yang Siap Buat Kita Tercengang

Topik:

Berita Terkini Lainnya