Pohon Ditemukan di Mars, Bukti Kuat Kalau Mars Bisa Ditinggali?

Bukti dari NASA jadi saksinya

Sebuah foto dipublikasikan NASA dan menarik perhatian publik, terutama para 'pemercaya alien'. Dalam foto tersebut tampak terdapat bercak-bercak hitam yang berbentuk seperti batang pohon dan dalam jumlah banyak. Kemudian, para pemercaya ini pun secara mengejutkan mengklaim penampakan dalam foto tersebut adalah sebuah pohon. Namun, bantahan segera dibuat NASA.

Foto tersebut diambil oleh perangkat NASA.

Pohon Ditemukan di Mars, Bukti Kuat Kalau Mars Bisa Ditinggali?apod.nasa.gov

NASA memang memiliki dua robot (rover) yang diperuntukkan untuk mejelajahi Mars. Kendaraan tersebut juga berfungsi untuk memotret alam Mars secara detil dan mengunggahnya secara online. Menurut perhitungan pihak NASA, foto tersebut berada di Lintang Utara Mars. Daerah tersebut merupakan salah satu gurun pasir yang ada di Mars. 

Namun, selama ini NASA tidak pernah mengunggah foto-foto yang membuat orang-orang heboh dengan semakin kencangnya tanda-tanda kehidupan di sana. Foto dan detil ini menarik perhatian setelah seorang 'pemerhati alien' di YouTube mengunggah video yang jelaskan penampakan pohon di foto NASA.

NASA membantah itu adalah penampakan pohon.

Pohon Ditemukan di Mars, Bukti Kuat Kalau Mars Bisa Ditinggali?pixabay.com

Pihak NASA pun segera menjelaskan bahwa penampakan tersebut adalah lapisan tebal karbon dioksida yang ditutupi oleh salju saat musim dingin. Kemudian, lapisan tersebut akan meleleh saat musim semi tiba. Akibatnya ada tonjolan dan garis hitam yang terbentuk akibat bercampurnya pasir dan lelehan karbon dioksida.

Baca Juga: 7 Bukti Nyata Bahwa Alien Pernah Jalan-jalan di Bumi

Namun, pernyataan NASA kembali dibantah.

Pohon Ditemukan di Mars, Bukti Kuat Kalau Mars Bisa Ditinggali?dailymail.co.uk

Sam mengatakan bahwa NASA mencoba menutupi hal tersebut. Sam bingung untuk apa NASA menutup itu, padahal itu adalah potensi yang bagus. Sam pun beranggapan bahwa penampakan tersebut adalah pohon. Sam mengaku bahwa semakin yakin ketika materi yang menjadi dasar penampakan tersebut adalah tanah. 

Kemudian, Sam juga menambahkan bahwa ada beberapa lubang bekas pepohonan di sekitarnya, jika dilihat secara seksama. Hal tersebutlah yang membuat Sam semakin yakin, Mars memiliki kehidupan.

Meski begitu, pro dan kontra pun ada dalam masyarakat. Ada pula yang menanyakan penjelasan Sam di channel YouTube-nya, untuk apa NASA menutupi kalau itu asli. Sampai saat ini NASA masih belum memberi keterangan lebih lanjut. Menurutmu itu pohon apa bukan?

Baca Juga: Dari Papua Menembus NASA: Bob dan Thinus Harumkan Nama Indonesia

Topik:

Berita Terkini Lainnya