Maskapai Ini Buat Zona Tanpa Anak-anak, Bisakah Pesawat Indonesia Terapkan Hal Serupa?

Lebih tenang sih...

Sebuah maskapai penerbangan membuat zona khusus dalam pesawat mereka yang diperuntukkan khusus orang dewasa. Dengan kata lain 'zona tenang' ini dilarang untuk anak-anak di bawah 12 tahun. 'Zona tenang' ini adalah milik maskapai murah India, IndiGo.

Seperti dikutip dari CNBC.com, IndiGo membuat sebuah ruang khusus dalam pesawat premium mereka yang tidak mengizinkan anak-anak berada di dalamnya. Selain itu, akan diberikan tempat duduk yang lebih luas.

Zona ini diperuntukan untuk para pebisnis.

Maskapai Ini Buat Zona Tanpa Anak-anak, Bisakah Pesawat Indonesia Terapkan Hal Serupa?Alamy via metro.co.uk

Menurut pihak IndiGo, nomer kursi yang jadi 'zona tenang' adalah satu sampai empat dan 11 ke 14. Zona-zona tersebut adalah yang tidak boleh diisi oleh anak-anak tersebut. Orangtua dengan anak-anak pun tidak dapat memasuki kursi promo ini.

Zona ini memang diperuntukan untuk para pebisnis yang membutuhkan ruangan pesawat yang tenang. IndiGo ingin membuat pesawat mereka tempat nyaman bagi para pebisnis untuk bekerja. Namun, zona tanpa anak-anak ini memang hanya berada di barisan kursi yang disebutkan tadi.

Baca Juga: 10 Bocah Imut Ini Ternyata Tumbuh Menjadi Monster Mengerikan

Respon positif melalui tagar #ChildFreeFlights.

Maskapai Ini Buat Zona Tanpa Anak-anak, Bisakah Pesawat Indonesia Terapkan Hal Serupa?Getty Images via huffingtonpost.co.uk

Nampaknya banyak orang yang merasa senang dengan program baru ini. Dilansir Metro.co.uk, netizen di Twitter pun ramai-ramai menggunakan tagar #ChildFreeFlights atau penerbangan tanpa anak-anak. Dengan kata lain, banyak orang yang terganggu dengan adanya anak-anak dalam pesawat. Teriakan sampai tangisan anak-anak jadi alasan para netizen bahagia dengan #ChildFreeFlights ini.

Ada yang berkata, "Sangat setuju dengan #childfreeflights Aku dengan senang akan membayar lebih agar mendapat ruang terpisah." Selain itu masalah keributan anak-anak dalam penerbangan panjang juga dianggap dapat terselesaikan.

"#childfreeflights harus terwujud. Tidak perlu ada toleransi dalam penerbangan tujuh jam dengan teriakan anak-anak dan orangtua yang tidak peduli dengan sekitar orang lain." Nah, bisakah penerbangan ini diterapkan di Indonesia?

'Zona tenang' dalam maskapai Indonesia.

Maskapai Ini Buat Zona Tanpa Anak-anak, Bisakah Pesawat Indonesia Terapkan Hal Serupa?Getty Images via thesun.co.uk

Zona ini memang pada akhirnya akan membuat penerbangan kita lebih tenang. Akui saja ketika dalam pesawat, ada rasa kesal ketika tangisan atau celotehan anak-anak serta orangtuanya yang tidak harus kita dengar. Kita ingin perjalanan yang nyaman bukan? Tidak heran kita rela bayar mahal-mahal untuk itu.

Indonesia sendiri memiliki berbagai maskapai. Nah, bisa jadi ada beberapa yang mulai menerapkan zona ini. Bukan hanya untuk para pebisnis, tapi petualang atau traveler yang membutuhkan perjalanan jauh yang tenang. Nah, setujukah kamu?

Maskapai lain yang telah mencoba zona ini adalah AirAsia X asal Singapura dan Scoot dari Singapura.

Baca Juga: Bocah 10 Tahun Ini adalah Direktur Organisasi Sosial dan Motivator Internasional

Topik:

Berita Terkini Lainnya