Dunia Terkejut BlackBerry Masih Laku dan Dipakai di Indonesia

Apakah kamu salah satu pengguna?

BlackBerry memang terkenal sebagai produsen ponsel mereka serupa dengan aplikasi chatting-nya BlackBerry Messenger (BBM). Kini, BlackBerry memutuskan untuk hentikan produksi ponsel "BB"-nya lagi. Namun, seperti yang diberitakan sebelumnya, BB akan mengalihkan pusat produksi atau perakitan perangkat ponsel pintar mereka di Indonesia.

Selain itu, rencananya, ponsel baru ini adalah perangkat berbasis Android. BlackBerry Limited juga melakukan kerjasama dengan PT BB Merah Putih. BlackBerry Limited memberikan lisensi software dan layanan BlackBerry kepada PT BB Merah Putih untuk memproduksi atau merakit handset Android bagi pasar Indonesia.

Dunia Terkejut BlackBerry Masih Laku dan Dipakai di Indonesiadigitaltrends.com

Namun, dunia justru kaget dengan keputusan ini. Pasalnya, di 'kampung halamannya sendiri, Kanada, BB sudah 'tenggelam'. Pabrik BB di Kanada pun telah ditutup. Mereka hanya kembangkan aplikasi BBM yang ada dapat diunduh di berbagai basis ponsel pintar (Android atau iOS).

Indonesia masih pakai BBM, kok bisa?

Dunia Terkejut BlackBerry Masih Laku dan Dipakai di Indonesiacbc.ca

Seperti dikutip dari Thestar.com, kebingungan muncul karena BB akhirnya memutuskan untuk buka pabrik di Indonesia. Hal tersebut pun akhirnya membuat dunia menyebut Indonesia sebagai pasar besar dan satu-satunya BlackBerry. Media online dari Toronto, Kanada ini menyebutkan kalau pengguna BlackBerry di Indonesia mencapai lebih dari enam juta.

Bahkan diyakini, pasar BlackBerry justru akan semakin besar di Indonesia. Kemudian, dibahas pula perusahaan Indonesia yang memutuskan untuk membeli lisensi BlackBerry Messenger. Seperti yang diketahui, Emtek Group adalah perusahaan media dan teknologi pertama Indonesia yang membeli lisensi BBM.

Baca Juga: Ternyata Blackberry Messenger 100 Persen Milik Indonesia, Jokowi Ingin Manfaat Hal Tersebut!

Pembelian yang dilakukan pada Juni ini justru pada akhirnya membangkitkan BB itu sendiri. Namun, bukan hanya ponsel BB itu sendiri yang menjadi raja di pasar Indonesia.

Penduduk Indonesia memang gemari BBM.

Dunia Terkejut BlackBerry Masih Laku dan Dipakai di Indonesiatechnobuffalo.com

Selain The Star, Independent Online pun membuat bahasan terkait BBM di Indonesia. Masyarakat Indonesia memang tidak pernah lelah menggunakan ponsel BB. Namun, generasi muda dipercaya mulai berganti jenis ponsel. Hanya saja, mereka tetap menggunakan aplikasi BBM. Ya, si aplikasinya.

Seperti yang diketahui BBM untuk iOS dan Android pun sudah tersedia. Maka, tidak perlu susah-susah untuk membeli ponsel BlackBerry, jadi menggunakan iOS dan Android pun tetap dapat mengunduh BBM. Bahkan, sebuah laporan menunjukkan aplikasi BBM masih nomer satu karena paling banyak diunduh oleh masyarakat Indonesia.

Nah, gimana menurutmu, apakah Indonesia akan benar-benar jadi pasar BBM? Dan pada akhirnya BBM bangkit lagi?

Baca Juga: 10 Hal yang Terlintas Kalau Mantanmu Tiba-tiba Nge-Chat "Hey" ke Kamu

Topik:

Berita Terkini Lainnya