Bayi yang Diculik 18 Tahun Lalu Ditemukan Lagi, Ini Kondisinya

Akhir pelarian sang pelaku..

18 tahun lalu, Rumah Sakit Pusat Universitas Jacksonville, Florida heboh usai seorang bayi perempuan yang belum genap satu hari, hilang begitu saja. Bayi tersebut saat itu diberi nama Kamiyah Mobley. Kamiyah disebut menghilang dari rumah sakit delapan jam setelah dilahirkan ibunya, Shanara. Reuters melaporkan, sang ibu saat melahirkan masih berusia 16 tahun.

Setalah 18 tahun hilang, Kamiyah pun ditemukan. Dia diduga tinggal di Walterboro, Carolina Selatan dengan seorang wanita yang dia percaya sebagai ibunya. Wanita sekaligus pelaku tersebut pun diketahui bernama Gloria Williams.

Kepolisian lakukan pencarian selama 18 tahun.

Bayi yang Diculik 18 Tahun Lalu Ditemukan Lagi, Ini Kondisinyaindependent.co.uk

Sejak hilangnya Kamiyah, kepolisian Florida tidak mampu memecahkan kasus ini sampai 13 Januari 2017 silam. Salah satu petugas kepolisian yang dilimpahkan kasus tersebut, Sheriff Mike Williams menyebut kalau timnya melakukan hal serupa selama 18 tahun. Mereka mengandalkan laporan dari warga atas selebaran terkait bayi yang memiliki ciri-ciri Kamiyah itu.

Sebuah panggilan dari salah satu warga pun mengungkap segalanya. Seorang remaja 18 tahun dianggap memenuhi ciri-ciri bayi yang hilang itu. Williams menyebut pihaknya langsung memanggil Kamiyah, yang sekarang sudah menggunakan nama lain. Melalui tes DNA, ditemukan kalau gadis tersebut ada benar-benar Kamiyah.

Baca Juga: Kepala Bayi Ini Dipukul Seorang Pria Karena Dikira Sebuah Boneka!

Pelaku ditangkap.

Bayi yang Diculik 18 Tahun Lalu Ditemukan Lagi, Ini KondisinyaDokumentasi Jacksonville Sheriff via Reuters

Gloria Williams sendiri pun akhirnya ditahan atas tuduhan penculikan. Kamiyah, dilansir Independent.co.uk, masih tidak menyangka bahwa sang ibu selama ini adalah penculik. Williams, berdasarkan pengakuan Gloria, menjelaskan kalau pelaku telah merencanakan penculik dengan salah satu perawat di rumah sakit.

Dengan akses keluarga yang diberikan dari perawat tersebut, Gloria pun bisa masuk-keluar dengan mudah di rumah sakit. Alhasil, putri Shanara pun diculik dengan gampang. Sementara itu, orangtua kandung Kamiyah pun mengaku senang dan sangat-sangat bahagia dengan penemuan ini.

Bayi yang Diculik 18 Tahun Lalu Ditemukan Lagi, Ini Kondisinyaindependent.co.uk

Selama 18 tahun ini pula lebih dari 2.500 laporan dari warga yang digunakan untuk menyelesaikan kasus ini. Williams bahkan mengaku beberapa orang sudah lupa dengan kasus ini karena berlangsung 18 tahun. Sayangnya kepolisian tidak merilis nama Kamiyah yang digunakan saat ini serta penampilannya. Namun, kepolisian memastikan dirinya tumbuh jadi gadis 18 tahun seperti lainnya.

Baca Juga: 27 Tingkah Lucu Bayi-bayi Ini Dijamin Akan Mencerahkan Harimu!

Topik:

Berita Terkini Lainnya