Seattle, IDN Times - Nick Steffl, seorang penumpang Alaska Airlines jurusan Seattle - Anchorage, terkejut saat dia mendongak dan melihat seorang pria tanpa busana berlari dari bagian belakang kabin menuju kokpit burung baja sambil berteriak, Senin (14/5/2018) malam waktu setempat.

"Saya pikir itu semacam serangan," kata Nick Steffl, seperti yang dikutip South China Morning Post, Rabu (16/5/2018).

Ketia pria tanpa busana itu berbalik menuju bagian belakang pesawat, Steffl segera menangkapnya. Sejurus kemudian, penumpang lainnya datang membantu.

1. Terinspirasi film James Franco

Pemuda Bugil di Kabin Pesawat Usai Nonton Film The Disaster ArtistTwitter.com/Disaster_Artist

Ketika peristiwa itu terjadi, Steffl, 30, sedang dalam perjalanan ke Alaska untuk pekerjaan pariwisata musim panas. Dia mengatakan pada hari Selasa bahwa insiden memang mengandung unsur humor, tetapi tidak lucu saat ditampilkan di atas ketinggian langit.

Steffl menceritakan, pria itu sebelumnya duduk dua baris di depannya dekat bagian belakang pesawat. Steffl memperhatikan, pria tersebut tengah menonton film yang pernah dia tonton, The Disaster Artist. Menurut Steffl, film itu berisi adegan yang menampilkan aktor James Franco telanjang.

Saat pria itu mulai melepas pakaiannya, Steffl tidak melihatnya. Tiba-tiba dia melihat pria itu sudah berada 15 baris di depan sambil berlari ke depan tanpa busana.

"Aku mendengar dia berteriak dan berteriak seperti dia bersenang-senang, 'Woo-hoo,'" ungkap Steffl.

2. Diringkus

Pemuda Bugil di Kabin Pesawat Usai Nonton Film The Disaster ArtistIlustrasi | Wikimedia.org

Setelah berlari ke bagian depan kabin, pria itu lantas berbalik arah dan berlari ke belakang menuju tempat Steffl duduk. Steffl berpikir, dia memiliki berat sekitar 85 kg, sementara pria itu berusia sekitar 22 tahun dan hanya memiliki bobot kurang lebih 65 kg.

Segera setelah mempertimbangkan keaadan, Steffl lantas melepaskan sabuk pengamannya dan berdiri menghadang di depannya. Pemuda itu lantas menyapa Steffl, "Hi, Bro?," kisah Steffl.

Steffl kemudian bertanya kepada lelaki itu apa yang sedang dia lakukan? Pria itu menjawab dengan tanggapan "sok pintar." Sejurus kemudian, Steffl menamparnya, namun pemuda tanpa busana itu tak membalas.

"Cuma saya yang melakukan kekerasan," kata Steffl. "Saya menampar wajahnya dan dia seperti, 'Oh, saya suka itu.'"

3. Ditahan di kabin kru

Pemuda Bugil di Kabin Pesawat Usai Nonton Film The Disaster ArtistIlustrasi | Wikimedia.org

Dalam hitungan detik, penumpang lain, mungkin ayah pemuda itu, menggamit lengan si pemuda dan menyeretnya ke kabin kru pesawat dan menahannya di sana. Petugas penerbangan menyerbu masuk dan mungkin menahannya.

"Pemuda itu terus meneriakkan hal-hal gila di sepanjang penerbangan," kata Steffl.

45 menit kemudian, pesawat mendarat dan pemuda tanpa busana itu segera dibawa ke rumah sakit Anchorage.

4. Peristiwa serupa juga pernah terjadi di maskapai yang sama

Pemuda Bugil di Kabin Pesawat Usai Nonton Film The Disaster ArtistLadbible.com

Sebelumnya pada 7 Februari 2018, media Inggris Mirror melaporkan, maskapai Alaska Airlines yang terbang dari Anchorage menuju Seattle, geger ketika mengetahui ada satu penumpang yang melepaskan seluruh pakaiannya dan mengunci diri di toilet pesawat.

Akibatnya, pesawat yang mengangkut 146 penumpang itu harus balik kucing ke bandara Anchorage.

BONUS 1000 POIN: Terbitkan 5 artikel dengan kategori News World, Sport, Travel & Women

Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.