Terekam Makan Sisa Makanan, Seorang Pramugari Diskors

Kasihan banget nasibnya. Lihat saja videonya...

Cina, IDN Times - Seorang pramugari yang bekerja di Urumqi Air, yaitu penerbangan yang berpusat di Ürümqi, Xinjiang, Republik Rakyat Cina; telah diskors dari pekerjaannya. Sebab ia terekam video sedang memakan sisa-sisa makanan saat berada di dalam pesawat. Video itu jadi viral di media sosial di China.

Dalam video yang beredar tersebut, sang pramugari terlihat mengambil beberapa sendok di antara deretan piring yang berisi makanan. Pada hari Kamis (7/12/2017) pagi kemarin, Urumqi Air mengeluarkan sebuah pernyataan yang menjelaskan bahwa makanan tersebut merupakan sisa-sisa makanan dari penerbangan dan tidak lagi dibutuhkan.

Tetapi pramugari yang bersangkutan tetap diskors. Karena ia tidak mengikuti prosedur standar penerbangan. Dikutip dari Shanghaiist.com dan Channelnewsasia.com, sisa-sisa makanan harusnya dikumpukan dan didaur ulang. Ada standar kebersihan yang dijaga ketat.

Video yang menjadi viral di sosial media China.

Para pengguna Weibo merasa bingung dan marah. Terutama ketika mereka mengetahui saat pramugari tersebut hanya memakan sisa-sisa makanan saja. Mengapa mengonsumsi sisa makanan menjadi masalah yang dibesar-besarkan. Mereka menyalahkan orang yang merekam dan menyebarkan video tersebut di media sosial.

Walau selalu tersenyum, ternyata peraturan di atas pesawat sangatlah ketat.

Terekam Makan Sisa Makanan, Seorang Pramugari Diskorschinadaily.com.cn

Kalau menurut pendapatmu gimana nih?

Nathasia Photo Verified Writer Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya