Main Game 9 Jam Berturut-turut, Nyawa Pemuda Ini Melayang

Buruan ditag pacar, teman, dan saudara kamu yang suka begadang main game

China, IDN Times - Kematian seorang gamer berusia 20 tahun asal China ini bikin heboh. Ia biasa memainkan game online yang sangat populer selama 9 jam berturut-turut setiap malam. Tragedi ini memicu perdebatan tentang kecanduan akan video game.

Dikutip dari Oddity Central, "Lonely King" adalah streamer "King of Glory", sebuah game mobile yang sangat sukses dengan 200 juta pemain aktif setiap bulannya.

Gamer yang berusia 20 tahun tersebut dilaporkan memiliki lebih dari 170 ribu penggemar di platform streamingnya, dan terbiasa menampilkan sesi permainannya selama berjam-jam setiap hari.

Kecanduan game merambah kaum millennial secara cepat, terutama sejak semakin semaraknya mobile game.

Main Game 9 Jam Berturut-turut, Nyawa Pemuda Ini Melayangmedium.com

Terakhir kali streaming Lonely King berlangsung pada tanggal 2 November. Setelah itu dia menghilang begitu saja. Para penggemar Lonely King yang menikmati streamingnya setidaknya setiap 24 jam sekali, mulai berspekulasi tentang ketidakhadirannya yang terus berlanjut.

Banyak dari mereka menyangka bahwa dia mungkin kelelahan. Karena saat itu dia telah mengurangi jadwal permainan videonya secara drastis. Di mana ia biasanya mulai dari tengah malam hingga pukul 9 pagi, setiap malam, sejak bulan Juli.

Para gamer haruslah menyadari akan pentingnya kesehatan.

Main Game 9 Jam Berturut-turut, Nyawa Pemuda Ini Melayangodditycentral.com

Dikutip dari Newsrains.com, pada tanggal 11 November, keluarga Lonely King mengunggah sebuah pesan di halaman media sosialnya, yang mengonfirmasikan bahwa anaknya berusia 20 tahun itu telah meninggal dunia setelah sesi streamingnya yang terakhir.

Meski penyebab kematian belum resmi diumumkan, media dan penggemar Lonely King berspekulasi bahwa gamer populer tersebut meninggal akibat jadwal streaming yang berlebihan dan melelahkan.

Kematian pemuda tersebut menjadi berita utama di China. Bahkan memicu pernyataan resmi dari sebuah platform streaming populer yang mendesak para pengguna untuk mengutamakan kesehatan mereka.

Nathasia Photo Verified Writer Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya