Putin Perintahkan Mahasiswa Asal Rusia di Inggris untuk Pulang

Situasi semakin panas

Moscow, IDN Times - Pemerintah Rusia menghimbau kepada seluruh mahasiswa maupun lulusan asal Rusia yang saat ini menetap di Inggris agar bisa kembali kenegaranya secepatnya. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh presiden Rusia, Vladimir Putin lewat pidatonya baru-baru ini.

1. Pemerintah Rusia telah memiliki rencana terhadap warganya tersebut

Putin Perintahkan Mahasiswa Asal Rusia di Inggris untuk Pulangtrendolizer.com

Dilansir dari Daily Mail, nantinya para mahasiswa dan lulusan tersebut akan dikirim ke wilayah timur Siberia untuk belajar serta berkerja. Sebuah kampanye pun digerakan oleh kelompok resmi yang mewakili bekas negara-negara Soviet dengan menyerukan agar pemerintah Rusia segera membawa pulang anak-anak muda yang saat ini menimba ilmu dan bekerja di Inggris serta negara barat lainnya. 

2. Faktor utama yang diyakini penyebab pemerintah Rusia menarik warganya

Putin Perintahkan Mahasiswa Asal Rusia di Inggris untuk Pulangabcnews.go.com

Terlepas dari itu, polemik yang saat ini melanda antara Rusia dan Inggris telah memasuki tingkat yang semakin rumit semenjak kasus keracunan yang dialami oleh mantan agen mata-mata Rusia, Sergei Skripal, serta serangan senjata kimia milik Inggris ke Suriah. Faktor-faktor tersebut dianggap oleh publik menjadi penyebab pemerintah Rusia ingin menarik pulang warganya.

Selain itu, pemerintah Rusia juga mewaspadai akan terjadinya provokasi-provokasi terhadap warga negaranya yang akan dilakukan oleh negara-negara yang saat ini tengah bertikai dengan Rusia.

3. Kaum muda Rusia di Inggris diyakini mempunyai potensi besar untuk mengembangkan negaranya sendiri

Putin Perintahkan Mahasiswa Asal Rusia di Inggris untuk PulangKyivPost.com

Dilansir dari Express.co.uk, pemerintah Rusia beranggapan bahwa wilayah di Siberia memiliki peluang yang lebih bagus ketimbang kota London. 

Berdasarkan informasi yang didapat, dalam beberapa tahun ini banyak sekali mahasiswa serta lulusan cerdas asal Rusia dalam bidang tekonologi dan ekonomi masuk keperguruan tinggi maupun perusahaan ternama di Inggris. Nantinya, mereka diharapkan akan siap untuk mengerjakan proyek besar yang akan dibangun di wilayah timur Rusia.

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya