Rekor! Perusahaan di Brazil Ciptakan Rumah Cokelat Terbesar Dunia

Semuanya berbahan cokelat. Gimana kalau tiba-tiba ada yang menjilatnya ya?

Uberaba, IDN Times - Sebuah produsen cokelat terkenal asal Brazil, Equipe da Ca do Chocolate, resmi mencatatkan dirinya ke dalam Guinness World Record, sebagai karya seni cokelat terbesar di dunia. Mereka berhasil membangun sebuah rumah berbahan baku cokelat, lengkap dengan berbagai furnitur di dalamnya.

1. Bahan baku cokelat yang digunakan tahan terhadap cuaca panas

Rekor! Perusahaan di Brazil Ciptakan Rumah Cokelat Terbesar DuniaGuinessworldrecords

Dilansir dari Guinness world record, dalam project pemecahan rekor dunia tersebut, pihak perusahaan telah menghabiskan bahan baku cokelat sebanyak 10,488 kg atau lebih dari 10 ton.

Yang lebih mengesankannya lagi, rumah cokelat buatan perusahaan Equipe da Casa do Chocolate ini, tidak meleleh saat dipamerkan di Expocolate, kota Uberaba, yang memiliki temperatur suhu tropis yaitu rata-rata di atas 20 derajat celcius.

2. Tembok rumah ini dibuat dari susunan cokelat batangan yang menyerupai batu bata

Rekor! Perusahaan di Brazil Ciptakan Rumah Cokelat Terbesar DuniaGuinessworldrecords

Rumah cokelat setinggi 2,4 meter ini di dalamnya juga terdapat dua buah patung cokelat, yang menyerupai manusia, dilansir dari Mirror.co.uk. Dua patung tersebut diketahui merupakan replika dari tokoh budaya dan sejarah yang paling dihormati di Brazil, yaitu Ana Maria Braga dan Chico Xavier.

Tak hanya sampai di situ. Untuk lebih memunculkan kesan seperti berada di dalam rumah sungguhan, para karyawan juga membuat berbagai pernak pernik rumah seperti telepon, jam dinding hingga peralatan dapur yang juga terbuat dari cokelat.

3. Antusias pengunjung saat melihat rumah cokelat sangat luar biasa

Rekor! Perusahaan di Brazil Ciptakan Rumah Cokelat Terbesar Duniamirrok.co.uk

Proses dari pembuatan rekor pada kategori replika cokelat terbesar di dunia ini terbilang sangat cepat,. Karena hanya dibutuhkan waktu 13 hari oleh beberapa karyawan untuk menyelesaikan keseluruhannya.  

Sedangkan kepala dari project ini, Chef Alex mengaku sangat senang dengan pencapaian yang telah dibuatnya, bersama para karyawannya yang telah mencapai level tingkat dunia.

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya