Seperti Chester Bennington, 7 Musisi Dunia Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Diri

Nomor 6 kita pasti sudah tau lewat lagunya yang terkenal diseluruh dunia

Meninggalnya Chester Bennington  mengejutkan para penikmat musik dari grup band Linkin Park di seluruh dunia. Kabar duka tersebut membuat publik seakan tidak percaya karena Chester meninggal diduga karena bunuh diri.

Namun tak hanya Chester, para musisi dunia ini juga meninggal karena bunuh diri seperti dilansir CNN Indonesia. Berikut 7 musisi dunia yang meninggal akibat bunuh diri:

1. Kurt Cobain

Seperti Chester Bennington, 7 Musisi Dunia Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Diriloudwire.com

Curt Cobain dikenal lewat band Nirvana yang mengusung aliran Grunge di era 80'an. Sempat dikabarkan hilang selama beberapa hari, mayat Cobain ditemukan di rumahnya di Lake Washington oleh seorang tukang listrik bernama Gary Smith.

Hasil autopsi menunjukkan, Cobain diduga meninggal sejak 5 April 1994 setelah mengonsumsi heroin. Tapi Curt Cobain juga diduga bunuh diri akibat menembak dirinya sendiri karena ketika mayatnya ditemukan, Cobain sedang memegang senjata. 

2. Jimi Hendrix

Seperti Chester Bennington, 7 Musisi Dunia Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Diripri.org

Hendrix merupakan salah satu gitaris paling berpengaruh dalam sejarah musik populer di dunia. Jimi Hendrix meninggal pada tahun 1970 dan sat itu dia berusia 27 tahun. Menurut laporan dokter Gavin Thurston, Hendrix tewas karena tersedak muntahannya sendiri setelah mabuk dengan mengonsumsi barbiturat. Sementara Monika Dannemann menyatakan bahwa Hendrix mengonsumsi sembilan dari resep tablet tidurnya.

3. Elvis Presley

Seperti Chester Bennington, 7 Musisi Dunia Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Dirifatsoma.com

Elvis dikenal sebagai King of Rock n Roll. Namun pada 16 Agustus 1977. Elvis dikabarkan meninggal karena mengidap penyakit kanker. Namun ibu tiri Elvis, Vrenon Presley menyatakan dia wafat karena overdosis. Semasa hidupnya, Elvis merupakan seorang penyanyi sekaligus aktor dan ikon budaya yang mengubah cara orang memandang musik.

4. Elliott Smith

Seperti Chester Bennington, 7 Musisi Dunia Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Dirihuffingtonpost.com

Elliott Smith ditemukan tewas pada usia 34 pada tahun 2003 saat berada di Los Angeles. Smith meinggal akibat luka tusuk didadanya. Hal tersebut diduga karena dilakukannya sendiri. Smith berkarier di dunia musik sejak tahun 1993. Dia mahir dalam memainkan memainkan piano, gitar, harmonika, dan bas.

5. John Bonham

Seperti Chester Bennington, 7 Musisi Dunia Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Dirijbonamassa.com

Bonham dikenal sebagai drummer band rock 'Led Zeppelin' dan disebut sebagai Drummer Terbaik Sepanjang Masa oleh Rolling Stone di tahun 2011. Bonham dikatakan bunuh diri karena mengonsumsi sekitar empat puluh gelas vodka. Karena itu dia muntah dan tersedak dengan muntahannya yang kemudian menyebabkan sesak napas. Di tahun 1980 Bonham dinyatakan meninggal dunia.

6. Whitney Houston

Seperti Chester Bennington, 7 Musisi Dunia Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Dirirollingstone.com

Penyanyi kondang Whitney Houston ditemukan tak bernyawa di kamar mandi hotelnya di Los Angeles, pertengahan Februari 2012. Houston dinyatakan bunuh diri karena polisi menemukan kandungan obat-obatan seperti ganja, anti-depresan dan obat alergi di dalam darahnya. Salah satu lagu terkenalnya berjudul I Will Always Love You.

7. Chris Cornell

Seperti Chester Bennington, 7 Musisi Dunia Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Dirirollingstone.com

Cornell, Vokalis band alternative rock "Audioslave" ditemukan tewas di kamar mandi hotelnya di Detroit pada Rabu 17 Mei 2017 malam setelah menggelar konser bersama Soundgarden. Seorang sumber menyebut bahwa kematian ini terendus ketika istri Cornell menelepon ke salah satu teman keluarganya untuk mengecek keadaan Cornell. Pemeriksa medis memberi pernyataan pada hari Kamis bahwa penyebab kematian telah ditetapkan bahwa ia gantung diri.

Seperti yang diketahui juga Chris Cornell adalah sahabat dekat dari Chester Bennington vokalis grup band Linkin Park.

Anis Junair Photo Verified Writer Anis Junair

Dengan raga, aku bisa menulis. Dengan jiwa, aku jadi penulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya