Unik, Siapa Sangka Bekas Benteng Perang Dunia II Ini adalah Sebuah Negara?

Sebuah negara tak bertanah

 

Apa yang anda bayangkan ketika melihat gambar tersebut? Bangunan ditengah laut tersebut yang seperti kilang minyak itu merupakan bekas benteng Perang Dunia II dan menariknya juga sekaligus sebuah negara! Jika suatu negara biasanya merupakan daratan, didominasi oleh penduduk, gedung-gedung megah, jalan, dan semua yang mencerminkan suatu kehidupan, hal itu tak berlaku pada negara ini. Negara ini bernama Sealand yang hanya memiliki luas 550 meter persegi dan berada di Benua Eropa.

Dilansir dari Sealandgov bahwa Sealand telah menjadi sebuah negara independen sejak tahun 1967. Letak Negara Sealand berada di perairan internasional atau 7 mil dari Pantai Timur Inggris tepatnya di benteng militer Roughs Tower.

Sealand memiliki moto negara yaitu E Mare, Libertas (dari laut, kebebasan) yang mencerminkan perjuangan abadi untuk kebebasan selama bertahun-tahun. Pendiri dan pemimpin negara tersebut adalah Keluarga Bates sebagai penguasa kerajaan turun-temurun.

Dengan segala keunikan yang dimiliki oleh Negara Sealand, apakah kalian tertarik mengunjunginya?

 

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya