Permintaan Maaf KFC Inggris Atas 'Krisis Ayam' Tuai Pujian Netizen

Kerja bagus dari humasnya!

London, IDN Times - Pihak KFC sadar bahwa “krisis ayam” yang terjadi di Inggris pada minggu ini membuat banyak pelanggan setia mereka mencak-mencak alias marah tak keruan.

Alhasil, demi mendapatkan kembali kepercayaan pelanggan (dan tentu saja usaha agar tak kehilangan muka), mereka meminta maaf dengan cara yang “menakjubkan”.

Dilansir oleh BBC, restoran makanan cepat saji terkenal itu memasang iklan sehalaman penuh di dua surat kabar terkemuka Inggris, The Sun dan Metro. Iklan tersebut hanya menunjukkan seember kosong yang harusnya berisi ayam dalam keadaan terbaring.

Yang unik, alih-alih yang terpasang adalah logo KFC, huruf-hurufnya malah diacak dan terbaca menjadi "FCK".

1. Penampakan iklan permintaan KFC Inggris di surat kabar Metro

Permintaan Maaf KFC Inggris Atas 'Krisis Ayam' Tuai Pujian Netizentwitter.com/AndrewBloch

Dalam iklan tersebut, pihak KFC menulis: “Restoran ayam tapi tanpa ayam. Itu tentu saja tidak sesuai.”

"Kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan kami, terutama untuk mereka yang melakukan perjalanan melelahkan hanya untuk menemukan bahwa kami tutup."

Pihak KFC juga mengucapkan terima kasih kepada staf dan mitra kerja mereka yang "bekerja tanpa kenal lelah untuk memperbaiki situasi".

“Sudah seminggu berlalu tapi kami mencapai kemajuan, dan setiap hari semakin banyak ayam segar dikirim ke restoran kami.”

“Terima kasih karena tetap setia dengan kami.”

2. Beberapa reaksi netizen Inggris tentang permintaan maaf KFC tersebut. Banyak yang memuji, dan ada pula yang mengatakan hal tersebut tak sepadan dengan krisis yang terjadi

Permintaan Maaf KFC Inggris Atas 'Krisis Ayam' Tuai Pujian NetizenDaily Mail

Rantai restoran tersebut terpaksa menutup ratusan gerainya di Inggris minggu ini menyusul masalah dengan DHL selaku pemasok ayam. Alhasil ribuan pelanggan pun memilih makan di Burger King, salah satu rival kuat bisnis KFC.

Berdasarkan kabar terbaru dari The Independent, kini sudah ada hampir 700 dari total 900 gerai mereka Inggris telah dibuka kembali. Namun di antaranya hanya menawarkan menu terbatas.

3. Seluruh gerai KFC di Inggris pada seminggu terakhir terpaksa tutup akibat masalah dalam distribusi ayam

Permintaan Maaf KFC Inggris Atas 'Krisis Ayam' Tuai Pujian NetizenDaily Express

Iklan tersebut rupanya menuai reaksi positif, utamanya di media sosial. Beberapa langsung menyatakan telah menerima permintaan maaf dari KFC Inggris.

Beberapa lainnya bahkan memuji iklan tersebut dan menyebutnya sebagai “kerja humas kelas dunia sekaligus penanganan masalah dengan cara brilian”.

Namun tetap saja ada yang mengatakan bahwa permintaan maaf tersebut tak sepadan dengan apa yang dialami oleh pelanggan.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya