Benarkah Tutup Botol Air Mineral Mudah Dicungkil? Ini Faktanya

Perusahaan yang memproduksi air mineral tersebut angkat bicara

Kali ini warganet kembali dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video yang kontroversial dan sudah disebarluaskan di mana-mana sebagai bentuk kekhawatiran akan produk itu. Mereka khawatir mengapa tutup botol minuman merek Aqua ini sangat mudah sekali dibuka dengan cara dicungkil, tepat di atas botol meski tutup botol itu sudah disegel. Apakah ini bentuk baru dari kemasan Aqua tersebut? Video ini jadi perbincangan hangat di media sosial.

Kondisi kemasan terbaru inilah membuat heboh masyarakat. Banyak yang mempertanyakan kebenaran apakah kemasan botol air minuman ini asli atau palsu. Dalam waktu singkat, video itu tersebar cepat ke berbagao sosial media. Mulai dari Facebook, Whatsapp, Youtube hingga Instagram dan Twitter.

Dari postingan awal akun inilah membuat video itu menjadi viral.

Benarkah Tutup Botol Air Mineral Mudah Dicungkil? Ini Faktanyatwitter.com

Berita viral tentang tutup kemasan Aqua yang menghebohkan ini, diunggah oleh @BnidicTambajong, dan langsung di mention ke akun Twitter milik @sehatAQUA. “Saya dapat kiriman WA vidio, berisi keanehan pada kemasan minuman air mineral bermerek Aqua khusus pada tutup botol. @sehatAQUA mhn penjelasan“. Begitu isi postingan video yang diupload oleh Bnidic melalui akun Twitternya.

Sejak video tersebut diunggah ke Twitter oleh akun bernama @BnidicTambajong. Para pengguna media sosial bertanya, apakah itu merupakan desain kemasan terbaru, atau karena tutup botolnya rusak? 

Bahkan dengan maraknya kasus ini, Video tersebut lantas membuat netizen memenuhi akun Twitter Aqua dan mempertanyakan keamanan dan kepastian sterilnya air yang sampai ke tangan mereka. 

Diketahui video ini yang beredar di dunia maya tersebut, tutup botol Aqua itu dapat dibuka hanya dengan mencungkil bagian atasnya saja. Anehnya lagi, orang yang merekam video tersebut terlihat berada di dalam sebuah kantor. Di sana nampak ada beberapa kardus minuman merek Aqua. Ketika satu per satu kardus dibuka, ditemukan banyak sekali tutup botol air mineral ini yang dapat dicungkil.

Nah masih penasaran bagaimana kemasan air minum botol Aqua 330 ml yang gampang dibuka dengan cara dicungkil tersebut? Saksikan saja video di bawah ini.

Inilah videonya..

https://www.youtube.com/embed/5wDHJwKyeO8

Dengan maraknya video ini disebarluaskan, PT Danone Indonesia akhirnya angkat bicara. "Kami menghargai dan berterima kasih atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat," seperti disampaikan Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahiddin, kepada Liputan6.com pada Rabu (26/7/2017) lewat pesan tertulis.

Laporan dari masyarakat kini sedang ditelusuri oleh perusahaan ini. "Informasi tersebut langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan penelusuran, baik secara internal maupun di pasar," lanjutnya.

Arif juga menyampaikan, bila masyarakat menemukan tutup botol Aqua dengan kondisi tidak sesuai standar, dapat menukarkan kembali produk ke tempat pembelian semula. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan akan penukaran itu.

Masyarakat juga tidak perlu khawatir akan keamanan air minum dalam kemasan Aqua asalkan tutup botol sesuai standar dan tersegel.

"Kami juga ingin meyakinkan masyarakat bahwa produk Aqua lainnya dengan tutup botol standar dan tersegel tetap aman dikonsumsi karena telah melalui proses produksi yang ketat dan higienis mulai dari sumber air, proses produksi, hingga distribusi," tambahnya.

Disampaikan juga, air minum produksi Aqua telah melewati penelitian uji klinis di laboratorium dan sudah memenuhi syarat ketentuan Standar Nasional Indonesia (SNI), baik dari sisi kemasan maupun isinya.

Bahkan dengan adanya video ini, berbagai media turun mencari tahu seperti liputan kompas.com ini. coba lihat video di bawah ini.

https://www.youtube.com/embed/J185tfWwaeQ

Hingga video ini diturunkan, pihak PT Danone telah melakukan tindak lanjut dengan melakukan penelusuran, baik secara internal maupun di pasar. Meski demikian, selama proses investigasi berjalan, ia mengimbau masyarakat untuk bersabar dan tetap percaya pada standar kualitas yang telah ditetapkan oleh perusahann air mineral ini.

Setelah Penelusuran, Pihak Aqua angkat bicara dan membuat pernyataan resmi di websitenya

Benarkah Tutup Botol Air Mineral Mudah Dicungkil? Ini Faktanyawww.aqua.com

Seperti dilansir dari laman aqua.com, Inilah Pernyataan Perusahaan Terkait Informasi Tutup Botol 330 ml 

PT Tirta Investama, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA, menerima masukan dari masyarakat mengenai adanya kondisi tidak standar pada tutup botol AQUA 330 ml kami. Kami menghargai dan berterimakasih atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Informasi tersebut langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan penelusuran, baik secara internal maupun di pasar. 

Sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga kualitas produk, konsumen yang menemukan produk botol AQUA 330 ml dengan kondisi tutup tidak standar tersebut dapat menukarkan produknya ke tempat pembelian semula, tanpa tambahan biaya.

Kami juga ingin meyakinkan masyarakat bahwa produk AQUA lainnya dengan tutup botol standar tetap aman dikonsumsi karena telah melalui proses produksi yang ketat dan higienis mulai dari sumber air, proses produksi, hingga distribusi.

Air minum mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh AQUA telah melewati penelitian di laboratorium dan sudah memenuhi syarat ketentuan Standard Nasional Indonesia (SNI), baik dari sisi kemasan maupun isinya.

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi layanan AQUA Menyapa (bebas pulsa) di nomor 0800 15 88888.

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya