Metro TV Sudah Siapkan Pengganti Mata Najwa

Kira-kira siapa ya yang pantas menggantikan acara Najwa berikutnya?

Siapa sih yang tidak kenal dengan acara "Mata Najwa" yang dipandu oleh Najwa Shihab? Pasti kenal semua kan. Bahkan penggemar acara ini pasti sudah tahu seluk beluknya tentang acara ini deh.

Memang semenjak acara ini tayang pada 2009 lalu, acara yang dipandu oleh putri Prof Quraish Shihab itu sudah mengantongi enam penghargaan, di antaranya KPI Award 2013 dan 2014 untuk Program Talkshow Terbaik dan puncaknya pada tahun ini yaitu Indonesian Choice Awards 2017 sebagai TV Program of The Year. Jadi jangan heran, banyak mengidolakan acara ini sebagai pilihan tontonan bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Namun apa jadinya jika berhenti tayang? Dengan adanya pengumuman langsung dari Najwa Shihab sebagai aktris utamanya, mengatakan jika tak show acaranya akan berakhir akhir Agustus. Ini membuat para penggemar menjadi syok dan bertanya-tanya mengapa alasan acara terfavorit itu harus berakhir.

“Menuju Catatan Tanpa Titik #matanajwa #catatannajwa,” tulis Najwa, dalam akun media sosialnya menjadi perpisahan termanis kepada penggemarnya.

Metro TV Sudah Siapkan Pengganti Mata Najwahttps://twitter.com/NajwaShihab

Presenter Metro TV, Najwa Shihab, menyampaikan bahwa program talkshow Mata Najwa akan berhenti tayang setelah tujuh tahun mengudara. Eksklusif Bersama Novel Baswedan yang ditayangkan pada 26 Juli 2017 menjadi episode live terakhir program tersebut, sejak pertama kali disiarkan pada 25 November 2009 dengan episode Dunia dalam Kotak Ajaib.

Menuju Catatan Tanpa Titik #matanajwa #catatannajwa,” tulis Najwa, dalam akun media sosial Twitter dan Instagram miliknya @NajwaShihab, Selasa, 8 Agustus 2017. Total sudah ada 511 episode Mata Najwa yang hadir selama ini.

Berikut ini penjelasan resmi Najwa Shihab lewat foto di akun media sosialnya baik Twitter dan Instagramnya @NajwaShihab.

"Eksklusif Bersama Novel Baswedan’ menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Sudah 7 tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana ‘Dunia dalam Kotak Ajaib’ yang tayang pada 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa.

Selama tiga pekan ke depan, Mata Najwa akan menghadirkan kolase berbagai episode lama yang kami anggap penting dan berharga. Pada pengujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: "Catatan Tanpa Titik".

Namun Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa saja. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan.

Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur. Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis.

Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung, terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa.

Salam,

Najwa Shihab

Mendengar Pengumuman Berhentinya Mata Najwa, Ini Respon Pihak Metro TV.

Metro TV Sudah Siapkan Pengganti Mata Najwahttp://www.marcopolis.net

Dilansir dari laman tempo.co, President Director Metro TV, Suryopratomo membenarkan program Mata Najwa yang diampu Najwa Shihab akan berhenti tayang pada Agustus setelah mengudara selama tujuh tahun terakhirEksklusif Bersama Novel Baswedan yang ditayangkan pada 26 Juli 2017 menjadi episode live terakhir program tersebut.

Suryo mengatakan episode Mata Najwa berjudul Catatan Tanpa Titik akan menjadi tayangan penutup selama tiga pekan penghujung Agustus mendatang. “Dan akan ditayangkan kumpulan episode lama yang sangat bermakna dari total 511 episode Mata Najwa yang ada,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa, 8 Agustus 2017.

Suryo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Najwa atas kontribusi yang diberikan selama 17 tahun berkarier di televisi swasta tersebut. “Kami akan merasa kehilangan Najwa Shihab sebagai jurnalis dan tuan rumah Mata Najwa,” kata dia.

Suryo menuturkan pihaknya akan selalu mendukung Najwa untuk terus mengembangkan dirinya. “Untuk mewujudkan sejumlah rencana yang menjadi bagian dari visi pribadi selama ini,” katanya.

Najwa Shihab lebih dulu menyatakan pamit dari program yang digawanginya dan televisi yang telah membesarkan namanya. Dia menuliskan hal tersebut dalam akun media sosial miliknya. “Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa,” ujarnya.

Bukan Itu Saja, Metro TV Sudah Siapkan Acara Pengganti "Mata Najwa" Loh!

Metro TV Sudah Siapkan Pengganti Mata NajwaInstagram/@najwashihab

Seperti dilansir dalam kompas.com, President Director Metro TV Suryopratomo, mengatakan bagian pemerograman tengah mempersiapkan acara pengganti Mata Najwa.

"Ya pasti, namanya televisi itu kan bikin program-program. Namanya tv itu harus siap dengan berbagai macam program. Itu bagian programming sedang siapkan program penggantinya," kata Suryopratomo, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/8/2017).

Dia belum mau membeberkan nama program pengganti "Mata Najwa". Namun, ia menjanjikan program pengganti "Mata Najwa" itu akan sama bagusnya dengan acara yang dipandu jurnalis Metro TV Najwa Shihab tersebut.

"Pasti kita akan buatkan program penggantinya yang sama bagusnya untuk mengedukasi masyarakat. (Acaranya apa) Nanti kejutanlah. Kalau sudah dibuka sekarang enggak menarik," ujar Suryopratomo.

Rencananya, acara pengganti itu akan langsung tayang setelah program "Mata Najwa" berakhir. Berakhirnya suatu program acara, kata Suryopratomo, bukan baru sekali dihadapi Metro TV.

Ia mengatakan, dulu Metro TV punya program acara Mario Teguh "Golden Ways", yang kemudian digantikan acara "I'm Possible".

"Pergantian program di televisi itu kan biasa," ujar Suryopratomo.

Ia juga membenarkan bahwa tak hanya acara "Mata Najwa", jurnalis Najwa Shihab yang memandu acara itu juga akan mengakhiri karier di Metro TV. Najwa, menurut dia, sebenarnya sudah tidak lagi karyawan karena memilih menjadi pekerja lepas di Metro TV sejak 2015.

Berhentinya Najwa, menurut dia, bukan karena diberhentikan. Pihaknya berterima kasih kepada Najwa Shihab atas kontribusi yang telah diberikan selama 17 tahun berkarya di Metro TV.

Siapa ya yang pantas gantiin sosok Najwa berikutnya? Yang jelas tidak akan ada orang yang bisa menggantikan sosok Najwa Shihab dengan apapun. Semoga MetroTV memberikan kejutan dan menarik sebagai pengganti Mata Najwa selanjutyaa..

Sekali lagi terima kasih untuk Mata Najwa yang selama ini memberikan tontonan yang bermanfaat kepada bangsa ini.

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya