Menteri Susi Masuk Daftar 100 Wanita Paling Inspiratif di Dunia

Memang pantas jika Ibu Menteri Susi dijuluki Kartini Indonesia.

Tahukah kamu, kini nama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti kembali mengukir prestasi gemilang di tingkat internasional dan menjadi trending untuk saat ini. Tidak tanggung-tanggung, dirinya masuk ke dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh dan menginspirasi di dunia versi kantor berita BBC pada tahun 2017 ini.

Dalam survei yang dilakukan BBC, Menteri Susi telah mendorong para perempuan membuat inovasi untuk mengatasi sebagian ketimpangan dan permasalahan yang ada. Susi juga disebut-sebut sukses dalam menghapuskan sekat gender. Wow sungguh membanggakan ya!

Menteri Susi dianggap mendobrak batas gender, membuat perubahan, dan berani berinovasi.

Menteri Susi Masuk Daftar 100 Wanita Paling Inspiratif di Duniahttp://www.bbc.com

Menteri Susi masuk daftar bertajuk "BBC 100 Women 2017' yang dirilis pada Rabu (27/9/2017) di situs kantor berita Inggris tersebut nantinya akan diminta untuk membagikan pengalaman, keahlian, dan kreatifitas mereka guna menangani empat masalah terbesar yang dihadapi para wanita di seluruh dunia. Empat masalah tersebut yakni diskriminasi, kebutahurufan, pelecehan di ruang publik, dan seksisme di olahraga.

Bukan hanya Menteri Susi saja, sebelumnya tepat pada tahun 2016 lalu, perempuan Indonesia yang masuk dalam daftar 'The BBC 100 Women' adalah Kartika Jahja. Perempuan ini merupakan penyanyi dan pencipta lagu dari band Tika and The Dissidents, yang juga aktif sebagai pegiat isu gender.

Dari Wanita seluruh dunia, Nama Menteri Susi dan Perwakilan Asia Merupakan nominasi paling banyak masuk wanita berpengaruh di Dunia

Menteri Susi Masuk Daftar 100 Wanita Paling Inspiratif di Duniahttp://www.bbc.com

Tidak bisa dipungkiri lagi, nama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menjadi kandidat terkuat sekaligus mewakili Asia di dunia. Bukan hanya itu saja. Nama Menteri Susi juga mewakili 16 orang yang menjadi penyumbang terbanyak dari Asia dan menjadi daftar wanita paling inspiratif dari banyaknya perempuan India yang masuk daftar 10 orang. 

Nah menariknya, di dalam foto dirinya masuk dalam 100 wanita tersebut ada sebuah kata-kata mutiara yang manis kepada kita semua seakan-akan memberikan pesan untuk pembaca. "Kalian harus mendobrak batasan mulai dari pikiran. Pria dan wanita sama, berpikirlah seperti itu. Jika kalian masih sibuk bicara soal perbedaan gender, kalian tidak akan bisa maju," ujar Susi yang dikutip oleh BBC.

Namun dilihat dari sisi lain, setelah mendengar dan membaca berita tentang ini, ada suatu pelajaran berharga yang kita bisa ambil dari pribadi Menteri Susi sendiri. Meski dengan sekolah formalnya yang hanya sampai kelas 2 SMA saja, Menteri Susi sudah membuktikan dirinya bahwa ia bisa bersaing dan menjadi kandidat wanita terkuat di dunia. Sungguh hebat bukan?

Nah, bagi kamu terkhusus perempuan yang cepetan baper di Indonesia jangan pernah minder akan dirimu sendiri ya. Harus menjadi perempuan terkuat dan terus berkarya seperti Menteri Susi ya.

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya