Hadiri Acara Musik, Jokowi Membaur dengan Para Millennial

Presidennya millennial dan Gen Z!

Hadiri Acara Musik, Jokowi Membaur dengan Para Millennial kompas.com

Line IDN Times

Langkah Presiden Joko Widodo memang tak pernah bisa ditebak. Terbaru, Jokowi hadir pada acara musik " We The Fest", di kawasan Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/8). Kedatangannya pun membuat para penonton yang didominasi anak-anak muda histeris. Terlebih, kehadiran Jokowi yang saat itu bergaya kasual sama sekali tidak dijadwalkan sebelumnya. 

Para penonton pun berteriak meminta foto bersama saat menyadari Presiden tiba di lokasi. Teriakan histeris mereka pun dibalas dengan lambaian tangan dan senyuman. Presiden Jokowi tampak hadir diacara tersebut bersama dengan Kepala Staf Presiden, Teten Masduki. 

Namun banyak pula yang bertanya, alasan apa sampai bela-belain Pak Jokowi mendadak muncul ke Acara Musik " We The Fest" tersebut? Nih alasannya.

Ingin mengamati generasi Millennial secara nyata.

Jokowi mengatakan bahwa kedatangannya untuk ingin melihat dinamika generasi millennial secara nyata. "Kita harus melihat bagaimana itu anak-anak muda, generasi millennial kita," ujar Jokowi kata Jokowi dikutip oleh Kompas.comJokowi mengatakan, generasi millennial merupakan potensi bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, dinamika generasi tersebut harus terus diamati agar kebijakan yang diambil pemerintah nanti tidak salah sasaran.

Selain mencermati seluk-beluk generasi milenial, Jokowi juga menampung keluhan mereka. Dia menyebutkan para pelaku industri kreatif juga kadang merasakan kesulitan jika berhubungan dengan birokrasi.

Pak Jokowi tampak membaur dan tanpa pengawalan yang mencolok.

Tak hanya karena mendadak, kehadiran Jokowi juga terasa istimewa karena dia tampak membaur tanpa pengawalan yang mencolok. Pakaian yang dia kenakan pun juga jauh dari formal dengan memakai kaos. 

Jokowi malam itu memakai kaos warna abu-abu dan hitam bertuliskan "We The Fest". Perpaduan kaos dengan celana bahan dan sepatu pantofel membuat Jokowi terkesan kasual. Bahkan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki yang juga memakai kaos dengan warna sama.

Pihak penyelanggara mengapresiasi kedatangan Jokowi.

Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya pun memberikan sambutan sebelum Kodaline naik ke atas WTF Stage. Di akhir sambutannya, ia menyapa Presiden Joko Widodo, "Thank you for coming to our festival. We all love you, thank you for your hardwork, and your love of music," puji Sarah. "You're one of the coolest people in the planet."

Kodaline pun naik ke atas panggung dan langsung membawakan lagu pertamanya, 'Ready' diikuti 'Brand New Day'. Setelah membawakan lagu ketiga, 'Way Back Then', tiba-tiba Steve Garrigan selaku vokalis menyinggung Jokowi yang datang ke festival tersebut.

"It's nice to have the presence of the President here. Bapak Joko Widodo?" ujar Garrigan sambil menyebut nama Jokowi dengan terbata-terbata.

Seperti diketahui, "We The Fest" adalah acara musik musik tahunan yang sudah empat kali diselenggarakan. Festival musik yang menggabungkan seni, fashion, dan kuliner tersebut dikatakan sebagai festival tahunan tersukses milik Ismaya Live selain Djakarta Warehouse Project (DWP).

Tahun ini, We The Fest menghadirkan artis luar dan dalam negeri seperti Kodeline, Phoenix, Autograf, Daya, Dua Lipa, G-Eazy, Jonas Blue, Lido, Matoma, Potret, Raisa, Shura, Yuna, Agrikulture, Danilla, Mondo Gascaro, Scaller, Stars & Rabbit dan The Sigit.

Zother Veregrent

[If a writer falls in love with you, you can never die] -Penulis Sastra Rasa Counselor-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI