Selain Fadli Zon, 6 Politikus Ini Juga Sering Pakai Jam Tangan Mewah

Ada yang harganya sampai miliaran, lho

Ditulis oleh: Teatrika Handiko Putri

Gaya hidup para politikus dan pejabat negara sering menjadi sorotan masyarakat. Tampil dengan barang-barang mewah di depan umum bukan hal tabu lagi bagi mereka. 

Sebagai tokoh yang tak pernah luput dari sorotan, tentunya penampilan menjadi hal utama yang juga harus diperhatikan. Tak jarang mereka yang tertangkap kamera media, tengah menggunakan jam tangan mewah dari merek ternama. Mulai dari Police, DKNY, hingga Rolex. 

Berikut ini adalah deretan politikus (beberapa di antaranya pernah memangku jabatan negara) yang tertangkap kamera sedang menggunakan jam tangan mewah.

1. Setya Novanto

Selain Fadli Zon, 6 Politikus Ini Juga Sering Pakai Jam Tangan Mewahkompas.com

Siapa yang tak kenal dengan sosok Setya Novanto? Ketua DPR RI periode 2014 – 2019 ini sempat menjadi tersangka kasus korupsi E-KTP. Namun, bukan kasus itu saja yang membuat Setya Novanto selalu jadi perhatian publik. Penampilannya di acara-acara tertentu juga sering jadi bahan perbincangan.

Salah satunya ketika Setya Novanto bertemu dengan Donald Trump. Salah satu alasan yang bikin pertemuan tersebut menarik adalah aksesori yang Setya pakai. Jam tangan mewah yang ia kenakan diketahui bermerek Richard Mille. Jam tangan ini ditaksir bernilai sekitar satu miliar rupiah.

2. Ruhut Sitompul

Selain Fadli Zon, 6 Politikus Ini Juga Sering Pakai Jam Tangan Mewahtempo.co

Mantan anggota Komisi III ini sering tertangkap kamera sedang memakai jam tangan mewah. Salah satunya jam tangan Rolex berwarna emas yang dinilai berkisar lebih dari Rp 100 juta. 

Tidak hanya Rolex, Ruhut juga mengaku memiliki jam tangan Tag Heur yang memiliki harga tinggi.

3. Fadli Zon

Selain Fadli Zon, 6 Politikus Ini Juga Sering Pakai Jam Tangan Mewahtempo.co

Tiada hari tanpa cerita soal Fadli Zon. Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, politikus Partai Gerindra ini kembali menjadi pembicaraan publik. 

Fadli tengah mengenakan jam tangan merah bermerek Hublot Spirit of Big Bang King Gold Ceramic yang harganya berkisar Rp 500 juta sampai 600 juta. Berkat penampilannya, Fadli Zon juga sering disebut sebagai salah satu anggota DPR yang berpenampilan mewah.

4. Anis Matta

Selain Fadli Zon, 6 Politikus Ini Juga Sering Pakai Jam Tangan Mewahviva.co.id

Wakil Ketua DPR Periode 2009 – 2014 ini juga sempat menarik perhatian publik dengan penampilan mewah. Sama seperti anggota DPR lainnya, Anis Matta juga doyan memakai jam tangan mewah merek Rolex. 

Jam tangan mewah yang seharga Rp 70 juta tersebut ternyata hanya dianggap Anis sebagai aksesori yang membantunya untuk melihat waktu. Namun, tetap saja penampilan Anis ini tidak bisa lolos dari mata dan ingatan publik.

5. Priyo Budi Santoso

Selain Fadli Zon, 6 Politikus Ini Juga Sering Pakai Jam Tangan Mewahrmol.com

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso termasuk politikus yang mengoleksi jam tangan. Salah satu jam tangan mewah yang dimiliki oleh Priyo adalah Mont Blanc berwarna hitam seharga Rp 22 juta.

Selain itu, Priyo juga memiliki jam tangan lain dengan berbagai merek. Hal ini tentunya tidak akan melepas asumsi publik bahwa anggota DPR senang berpenampilan mewah.

6. Sutiyoso

Selain Fadli Zon, 6 Politikus Ini Juga Sering Pakai Jam Tangan MewahRepublika/Agung Supriyanto

Pada 2013 lalu, jam tangan mewah milik mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso diberitakan raib diambil oleh tukang reparasi bernama Ahaw. Jam tangan merek Roger Dubuis buatan Swiss itu berharga sekitar Rp 1,1 Miliar. 

Sutiyoso mempercayakan perbaikan jam tangannya kepada Ahaw –yang mengaku sebagai tukang reparasi langganan pejabat. Ketika dikembalikan, Sutiyoso malah menerima jam tangan palsu. Kasus ini membuktikan jika Sutiyoso juga termasuk ke dalam jajaran pejabat yang berpenampilan mewah.

7. Moeldoko

Selain Fadli Zon, 6 Politikus Ini Juga Sering Pakai Jam Tangan Mewahtempo.co

Mantan Panglima Jenderal TNI Meoldoko adalah salah satu tokoh yang juga menjadi sorotan karena penampilannya yang ‘wah’. Bahkan, jam tangan mewah yang dipakai oleh Meoldoko sempat menjadi sorotan media Singapura. 

Harga jam tangan bermerek Richard Mille buatan Swiss ini diketahui mencapai lebih dari Rp 1 Miliar. Namun, Meoldoko mengaku jika jam tangan yang ia kenakan adalah jam tangan palsu yang harganya lima juta rupiah. Sebagai pembuktian, Meoldoko membanting jam tangannya di depan awak media.

Topik:

Berita Terkini Lainnya