Tega Merampok Gadis Muda, Polisi Tembak Mati Sopir Taksi Daring

Pelaku sempat meminta uang tebusan kepada keluarga korban

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Barat menangkap pengemudi taksi daring beserta tiga rekannya yang mendalangi perampokan dan penyekapan terhadap San San (24) di kawasan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Selasa, (24/4). Ketiga pelaku masing-masing berinisial LI (27), SN (23), AP (22).

1. Tiga pelaku ditangkap  

Tega Merampok Gadis Muda, Polisi Tembak Mati Sopir Taksi Daring  IDN Times/Sukma Shakti

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu mengonfirmasi kabar penangkapan tersebut. "Benar sudah kami tangkap, yang dua pelaku kemarin dan satu pelaku hari ini," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (26/4).

Baca juga: Polda Jatim Bikin Tim Khusus untuk Perangi Miras Oplosan

2. Satu pelaku ditembak mati

Tega Merampok Gadis Muda, Polisi Tembak Mati Sopir Taksi Daring  IDN Times/Sukma Shakti

Edi mengatakan dua pelaku diringkus di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (25/4) pukul 14.00 WIB. Sedangkan satu orang lagi, yakni LI, ditembak mati karena melawan saat ditangkap di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pukul 05.00 WIB. "Dia dalang kejahatannya," katanya.

3. Pelaku sempat meminta tebusan kepada keluarga korban

Tega Merampok Gadis Muda, Polisi Tembak Mati Sopir Taksi Daring  IDN Times/Sukma Shakti

Untuk diketahui, San San kala itu memesan Grabcar dari kawasan Duri Selatan sekitar pukul 06.00 WIB dengan tujuan ke Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tidak lama setelah naik ke mobil, dua orang pelaku lain segera masuk dan langsung menyekap korban. San San sempat diminta menghubungi keluarganya untuk meminta uang tebusan.

Tetapi, sadar akan keluarga korban yang tidak terlalu kaya, akhirnya para tersangka merebut paksa kartu ATM Mandiri dan uang tunai senilai Rp30 ribu. Untungnya korban diturunkan dalam kondisi bernyawa dan yang bersangkutan segera melaporkan ke pihak Grab juga ke Kepolisian. 

Saat ini kedua pelaku, yakni SN (23) dan AP (22), terancam hukuman 9-12 tahun penjara.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Sopir Taksi Daring Yang Merampok Penumpangnya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya