Tanggapan Polda Metro soal Rencana Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia

Rizieq Shihab pulang 21 Februari?

Jakarta, IDN Times - Beberapa hari yang lalu, sempat beredar potret tiket kepulangan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia dari Arab Saudi. Namun, kabar kepulangan tersebut belum pasti hingga kini.

1. Polisi belum mendapatkan informasi dari intelijen

Tanggapan Polda Metro soal Rencana Rizieq Shihab Pulang ke IndonesiaIDN Times/Vanny El Rahman

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, jajarannya belum mendapatkan informasi yang valid terkait kepulangan Rizieq hingga hari ini.

"Jadi kita belum dapat informasi dari intelijen berkaitan dengan kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Baca juga: Isu Kepulangan Rizieq Shihab Terus Bergulir, Siapa yang Memainkannya?

2. Polisi tidak memusingkan pernyataan Eggi Sudjana

Tanggapan Polda Metro soal Rencana Rizieq Shihab Pulang ke IndonesiaIDN Times/Akhmad Mustaqim

Kabar kepulangan Rizieq semakin santer di masyarakat, menyusul adanya pernyataan dari ketua penyambutan Rizieq Shihab, Eggi Sudjana, yang menyatakan orang nomor satu di FPI itu akan pulang untuk menghadiri satu tahun setelah aksi 'Bela Islam 212'.

"Silakan tanya ke dia (Eggi Sudjana). Tapi kita tidak ada informasi kepulangannya," ucap Argo.

3. Polisi akan memberikan pengamanan setibanya Rizieq Shihab di Tanah Air

Tanggapan Polda Metro soal Rencana Rizieq Shihab Pulang ke Indonesiamojok.co

Argo enggan berandai-andai perihal tindakan apa yang akan diambil Polda Metro Jaya, apabila yang Rizieq tiba di Indonesia.

"Gak usah berandai-andai (kepulangan Rizieq Shihab). Kalau orang datang kita amankan. Kita tunggu saja nanti kepulangannya, kan belum pasti. Seandainya pulang akan kita lakukan pengamanan di situ," ujar polisi berpangkat melati tiga itu.

Ketua FPI Rizieq Shihab telah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan chat pornografi dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Namun, keduanya membantah keterlibatan kasus tersebut. Rizieq menyebut kasus ini hanya fitnah dan mengada-ngada. Begitu juga Firza, mengaku bukan pihak yang melakukan chat dengan Rizieq.

Tak lama ditetapkan sebagai tersangka, Rizieq Shihab meninggalkan Indonesia dan tinggal di Arab Saudi hingga sekarang.

Baca juga: Gelar Aksi Damai di Patung Kuda, Puluhan Ibu-Ibu Desak Rizieq Shihab Bersikap 'Gentle'

Topik:

Berita Terkini Lainnya