Sudah Meminta Maaf, FUIB Tetap Desak Polisi Tangkap dan Adili Sukmawati

Bahkan air matanya dianggap buaya

Jakarta, IDN Times- Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran tiba di Bareskrim Mabes Polri bersama puluhan personel ormas Islam lainnya untuk melaporkan Sukmawati Soekarnoputri yang dituduh melakukan tindak pidana penistaan agama.

Dengan semangat yang berapi-api Rahmat menegaskan, siapa saja yang mengahalangi mereka untuk melaporkan Sukmawati, FUIB akan menjadi garda terdepan untuk menghadapinya.

"Kita tidak gentar dengan apapun dan siapapun yg menghalangi kita untuk melaporkan beliau. Kita akan jadi yang paling depan demi membela agama kita, agama Islam yang telah dinistakan oleh seorang yang namanya Sukmawati," katanya di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

1. Air mata Sukmawati adalah air mata buaya
 

Sudah Meminta Maaf, FUIB Tetap Desak Polisi Tangkap dan Adili SukmawatiIDN Times/Vanny El Rahman

Persoalan puisi berjudul "Ibu Indonesia" cukup menguras energi publik. Berbagai pihak turut terlibat dalam pusaran di dalamnya, baik sebagai pelapor atau sebagai pihak yang menilai puisi kontroversial itu sebagai karya sastra.

Selang 24 jam lalu, putri dari pendiri bangsa itu telah menyatakan permohonan maaf dan mengaku menyesal sambil menitikkan air mata. Bagi Rahmat, air mata Sukmawati tidak lebih dari air mata buaya.

"Hari ini kita akan melaporkan Bu Suk, Bu Suk. Meskipun dia sudah minta maaf sambil menangis mengeluarkan air mata buaya, proses hukum tidak akan berhenti," tambah dia.

Baca juga: Begini Alasan Sukmawati Menulis Puisi Berjudul Ibu Indonesia

2. FUIB akan desak Kapolri dan Kabareskrim

Sudah Meminta Maaf, FUIB Tetap Desak Polisi Tangkap dan Adili SukmawatiIDN Times/Vanny El Rahman

Untuk mengawal laporan yang telah diajukan, Rahmat bersama FUIB berencana untuk menggelar aksi di depan Bareskrim Polri usai salat Jumat (5/4) esok hari.

"Nanti hari Jumat seluruh umat Muslim yang ada di Indonesia akan duduki gedung Bareskrim untuk mendesak Kapolri dan Kabareskrim segera menangkap dan adili Sukmawati," katanya.

3. Polisi perkirakan ada 1000 demonstran

Sudah Meminta Maaf, FUIB Tetap Desak Polisi Tangkap dan Adili SukmawatiIDN Times/Linda Juliawanti

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya tengah mempersiapkan personel yang bertugas guna mengamankan ribuan massa yang akan menggeruduk Bareskrim Polri.

"Untuk aksi Jumat, estimasi ada 1000an (massa). Untuk lokasi jalur dan titik kumpul akan terus kita koordinasikan. Pengalihan arus juga akan situasional. Personel yang turun masih dalam perhitungan ya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada hari yang sama. 

Baca juga: Datangi MUI, Sukmawati Cium Tangan KH Maruf Amin

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya