Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan

Gak selesai-selesai ya urusan

Jakarta, IDN Times- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan peyidik Direktorat Kriminal Khusus atas laporan pencemaran nama baik yang diadukan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Datang bersama kuasa hukumnya sekitar pukul 09.45 wib, Indra selaku kuasa hukum Sohibul mengatakan, bahwa mereka membawa alat bukti berupa video, potret percakapan, dan alat bukti lainnya.

"Alat bukti yang kita bawa sekitar 49 screenshot, ada 3 bundel berkas, dan ada 6 video. InsyaAllah nanti akan kita berikan kepada tim Polda yang mengungkap apa yang dituduhkan oleh Fahri Hamzah adalah tidak benar," kata Indra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/4).

1. Dihadapkan dengan 13 pertanyaan

Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara KekeluargaanIDN Times/Vanny El Rahman

Kepada awak media, orang nomor satu di PKS itu menyampaikan kalau pemeriksaan yang berlangsung efektif hanya sekitar satu jam.

"Pemeriksaan dimulai pada sekitar pukul 10.30 wib. Pemeriksaan berlangsung selama lebih kurang satu jam. Kemudian dilanjutkan pembuatan BAP setelah pemeriksaan selesai. Sempat salat dan bersantap makan siang," ujar Sohibul.

Selanjutnya, Indra menambahkan, kliennya diberikan 13 pertanyaan dari penyidik soal laporan yang diajukan oleh mantan kader PKS itu.

"Ada sekitar 13 poin-poin penting yang dibahas. Pemeriksaan mengenai klarifikasi yang diberikan pihak Sohibul Iman terkait tuduhan dalam laporan yang dilayangkan oleh Fahri Hamzah," ujar Indra.

Secara garis besar, Sohibul memberikan klarifikasi atas pernyataan yang disampaikannya di salah satu acara stasiun televisi swasta.

2. Kuasa hukum bantah kliennya yang menutup diri kepada Fahri Hamzah

Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara KekeluargaanIDN Times/Margith Juita Damanik

Menyangkut pernyataan Fahri Hamzah yang mengatakan bahwa pihak Sohibul Iman bersikap tertutup dan tidak pernah membuka ruang mediasi, Indra membantah ungkapan tersebut.

"Ya prinsipnya kalau ada keinginan dari pihak sana (Fahri) bersilaturahmi ya kantor DPP PKS sangat terbuka untuk siapapun termasuk Fahri tentunya," kata Indra.

Pernyataan terbalik justru disampaikan oleh Indra. Beberapa saat lalu, Fahri menuding PKS yang tidak ingin menuntaskan silang pendapat antara dirinya dengan Sohibul secara kekeluargaan.

Indra justru menuturkan kalau Fahri yang tidak ingin menyelesaikannya secara kekeluargaan. "Kan dia yang melapor. PKS inginnya aman-aman saja."

Baca juga: Diperiksa Polda Metro, Presiden PKS Yakin Tuduhan Fahri Hamzah Tak Berdasar

3. Bantah terjadi perbedaan sikap politik

Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara KekeluargaanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kemudian, Indra membantah kalau polemik antara Fahri dengan Sohibul bermula dari perbedaan sikap politik.

"Oh gak. Sohibul mengatakan ini tidak ada konflik, ini bukan perseteruan, ini hanya serangkaian proses organisasi norma ketika diduga ada pelanggaran tentu mekanisme organisasi berjalan. Ada reward dan punishment. Ketika ada pelanggaran lantas dipanggil diminta komitmennya, dia bilang iya siap. Bahkan ada pernyataan demi allah tapi ternyata dia ingkar," paparnya.
 

Baca juga: Dilaporkan Fahri Hamzah, Presiden PKS Sohibul Iman Dipanggil Polda Metro

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya