Jakarta, IDN Times- Polisi menangkap seorang tak dikenal yang bertindak mencurigakan di Masjid Satpas SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Selasa (15/5).

1. Terduga pelaku membawa sebilah pisau

Seorang Mencurigakan Bawa Sebilah Pisau Diringkus di Masjid Daan MogotIDN Times/Sukma Shakti

Saat digeledah, ternyata yang bersangkutan didapati membawa sebilah pisau. Akhirnya, polisi meringkus yang bersangkutan pada Selasa sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Penyebar Hoax Gereja Santa Anna Diteror Bom Diciduk Polisi

"Petugas memanggil pelaku. Namun ketika ingin diperiksa, pelaku melempar sesuatu ke luar masjid," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono saat dihubungi oleh wartawan, Rabu (16/5).

2. Kasus dalam proses penanganan Polda Metro Jaya

Seorang Mencurigakan Bawa Sebilah Pisau Diringkus di Masjid Daan MogotIDN Times/Margith Damanik

Setelah diamankan oleh petugas Kepolisian Jakarta Barat, terhitung sejak Rabu (16/5) pukul 05.00 WIB kasus tersebut dilimpahkan ke Polda Metro Jaya sebagaimana laporan polisi bernonor LP/2645/V/2018/Dit. Reskrimum.

"Kemudian, pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Ditreskrimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum) Polda Metro Jaya," tambah dia.

3. Sedang mendalami motif pelaku

Seorang Mencurigakan Bawa Sebilah Pisau Diringkus di Masjid Daan MogotIDN Times/Sukma Shakti

Argo belum bisa membeberkan lebih lanjut motif yang bersangkutan membawa dan membuang sebilah pisau di dekat kantor polisi. Hingga saat ini, pelaku sedang dalam proses interogasi. 

Baca juga: Mapolda Riau Diserang Teroris, 1 Orang Tewas