Rizieq Shihab: Dari Hati yang Teriris Hingga PK Ahok

Rizieq Shihab batal pulang hari ini

Jakarta, IDN Times - Kabar kepulangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dibantah sendiri oleh dirinya melalui rekaman telepon yang diperdengarkan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2). Singkatnya, ia belum mendapat petunjuk langit untuk pulang.

Melalui rekaman tersebut, pria kelahiran Jakarta tahun 1965 ini mengatakan hatinya sakit melihat dinamika yang terjadi di Indonesia sepeninggalnya.

"Hati ini sangat sakit dan amat teriris tatkala menyaksikan, sejak saya hijrah dari Indonesia ke Mekkah, situasi negeri semakin semerawut dan kacau balau. Korupsi semakin menjadi-jadi dan rakyat semakin melarat," kata Rizieq.  

1. Sakit hati karena maraknya persekusi terhadap ulama

Rizieq Shihab: Dari Hati yang Teriris Hingga PK Ahok ANTARA FOTO/Reno Esnir 

Pentolan FPI ini menyinggung sejumlah kasus kekerasan terhadap tokoh agama yang belakangan ini marak terjadi. 

"Hati ini semakin sakit tatkala ulama, aktivis Islam hingga marbotnya diserang dan dianiaya. Itulah membuat semangat saya untuk kembali semakin berkobar," tambah pria yang sempat mengenyam pendidikan di King Saud University, Jeddah, Arab Saudi.

Baca juga: Batal Pulang ke Indonesia, Pendukung Rizieq Shihab Diminta Tinggalkan Bandara

2. Rizieq menuduh pemerintah mengkriminalisasi ulama 

Rizieq Shihab: Dari Hati yang Teriris Hingga PK Ahok ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Rizieq juga menyayangkan pemerintah yang terkesan mengkriminalisasi para ulama serta aktivis Islam pasca aksi 'Bela Islam 212' digelar setahun silam. 

"Ketahuilah, pasca aksi 212 di tahun 2016, tak satu pun ulama dan aktivis Islam hingga kini yang kasusnya di SP3 kan (dibatalkan oleh penegak hukum) lalu diumumkan kepada publik," tutur dia.

Melalui sambungan telepon, ia juga menyebut Victor Laiskodat dan Ade Armando adalah dua contoh di mana penegak hukum tidak berlaku adil kepada ulama dan aktivis Islam.

"Sementara, kasus para penista agama yang sudah dilaporkan tak satupun diproses sebagaimana mestinya. Bahkan salah satu dari penista agama justru terang-terangan kasusnya di SP3 kan dan diumumkan kepada media," jelasnya.

3. Rizieq mengomentari PK Ahok

Rizieq Shihab: Dari Hati yang Teriris Hingga PK Ahok ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A. 

Berita peninjauan kembali (PK) kasus penistaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama pun sampai ke telinga Rizieq. Menanggapi hal itu, Rizieq menyebut pendukung Ahok yang mengajukan banding sebagai pecundang.

"Kini ada kabar, ada upaya dari para pecundang untuk membebaskan Si Ahok dari hukuman melalui upaya peninjauan kembali di MA. Padahal aturannya sudah jelas, bahwa kasus yang tidak melalui banding dan kasasi tidak bisa diajukan ke MA. Dan ingat, Ahok tidak pernah banding dan kasasi," katanya.

Baca juga: 3 Alasan Rizieq Shihab Batal Pulang Hari Ini


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya