Polisi Kantongi Identitas Sopir Taksi Daring Yang Merampok Penumpangnya

Itu sopir atau perampok modus jadi sopir taksi sih?

Jakarta, IDN Times - Perampokan menimpa penumpang taksi daring beberapa hari lalu. Polres Metro Jakarta Selatan telah mengetahui identitas sopir taksi daring beserta sejumlah rekannya, yang diduga merampok penumpang wanita bernama San San itu.

1. Polisi tengah memburu pelaku

Polisi Kantongi Identitas Sopir Taksi Daring Yang Merampok PenumpangnyaIDN Times/Sukma Shakti

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Pusat AKP Rulian Syauri mengatakan, pihaknya telah menurunkan personel ke lapangan guna menangkap tersangka.

Informasi yang dihimpun, tersangka yang kala itu menggunakan mobil Suzuki Wagon Putih, dengan nomor kendaraan B 2253 BZB, diketahui bernama Gugus Gunawan.

"Jadi pelaku ada tiga orang, mereka bersekongkol untuk melakukan aksi kejahatan ini. Untuk motif dan modus belum bisa kita sampaikan," ujar Rulian, Jakarta Selatan, Kamis (26/4).

Baca juga: Waspadai Perampokan Modus Baru, Kenalan di Facebook Hingga Iming-Iming Uang

2. Korban dipaksa menelpon keluarganya untuk meminta tebusan

Polisi Kantongi Identitas Sopir Taksi Daring Yang Merampok PenumpangnyaIDN Times/Sukma Shakti

Saat kejadian berlangsung, korban mengaku dipaksa menelpon keluarganya, untuk meminta uang tebusan dalam kondisi kepala tertutup jaket milik tersangka.

"Korban langsung ditutup kepalanya dengan jaket si pelaku. Kemudian diajak muter-muter, terus dipaksa telepon keluarga untuk minta tebusan. Terus barang-barang korban diambil seperti ATM dan disuruh tarik paksa," kata Rulian.

3. Perampokan terjadi di Tambora

Polisi Kantongi Identitas Sopir Taksi Daring Yang Merampok PenumpangnyaIDN Times/Sukma Shakti

San San (24) menjadi korban perampokan taksi daring di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (24/4) pukul 06.30 WIB. Selain disekap, wanita 24 tahun itu juga dipaksa menyerahkan seluruh harta berharga yang dibawanya.

Baca juga: Gagal Temui Bos Grab, Driver Ojek dan Taksi Online Sambangi Kantor Gojek


Topik:

Berita Terkini Lainnya