Polisi Adakan Reka Ulang Penembakan dr. Letty, Masyarakat Marah

Tersangkanya mau digebukin lho...

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya adakan reka ulang peristiwa penembakan dr. Letty yang dilakukan oleh suaminya dr. Helmi di Klinik Azzahra, Jakarta Timur pada Senin (13/11). Rekonstruksi kejadian dilakukan pada pukul 11.00 WIB dan menarik perhatian banyak warga sekitar yang penasaran dengan proses penembakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan rekonstruksi dilakukan untuk menyesuaikan antara berita acara pemeriksaan (BAP) yang ditulis oleh pelaku dengan keterangan sejumlah saksi yang dihadirkan oleh pihak kepolisian.

"Dengan adanya prarekonstruksi ini kita bisa mengetahui seluruh rangkaian tindak pidananya seperti apa, kemudian peran-perannya seperti apa," tutur Argo.

Polisi Adakan Reka Ulang Penembakan dr. Letty, Masyarakat Marah(IDN Times/ Vanny El Rahman)

Kerumunan rekonstruksi cukup membuat lalu lintas tersendat karena warga yang ingin memasuki TKP. Untuk pemeran tersangka sendiri pihak kepolisian langsung menghadirkan dr. Helmi yang memang menyerahkan diri setelah menembakan enam timah panas ke tubuh istrinya. 

Untuk sementara polisi menduga bahwa motif pembunuhan tersebut disebabkan sang istri yang menggugat cerai dr. Helmi. Putusan sidang perceraian keduanya pun seharusnya keluar dalam waktu dekat.

Baca juga: Ini Fakta Terkini Bagaimana Dokter Helmi Menembak Istrinya

Hampir Dipukuli Massa

Polisi Adakan Reka Ulang Penembakan dr. Letty, Masyarakat Marah(IDN Times/ Vanny El Rahman)

Suasana reka ulang penembakan dr. Letty mendapat respon beragam dari warga. Rekonstruksi yang dilakukan di Klinik Azzahra digelar terbuka, sehingga warga diperbolehkan untuk menyaksikan reka ulang diluar garis batas polisi.

Respon warga beragam, mulai dari mengutuk dr. Helmi hingga hujatan bahwa dirinya tidak berperikemanusiaan. Saat adegan tersangka memasuki klinik sempat dilindungin oleh polisi, rupanya barisan wartawan disusupi oleh pihak keluarga. 

Lantaran tidak terima dengan tindakan tersangka, adik dr. Letty, Ferry menarik tersangka dan sempat mendekapnya. Tindakan tersebut mendapat teriakan dari warga dan memaksa pihak polisi untuk mengamankan tersangka.

Baca juga: Ini Detik-detik Penembakan Dokter Letty Versi Tetangga Korban

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya