Merasakan Histeria Anfield di Mal Taman Anggrek dalam LFC World Tour

Kapan lagi bisa bertemu legenda Liverpool?

Jakarta, IDN Times - Perhelatan LFC World Tour yang diselenggarakan oleh Standard Chartered resmi dibuka. Para Kopite Tanah Air harus merasa bangga, pasalnya Jakarta terpilih menjadi kota pertama yang disambangi oleh para legenda Liverpool sebelum mengunjungi negara lain. 

"Liverpool adalah klub sepakbola terbesar dengan fanbase lebih dari 580 juta orang di dunia. Indonesia menjadi negara nomor dua terbanyak jumlah fans Liverpoolnya," kata Rino Donosepoerto selaku Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank Indonesia.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 9-11 Maret 2018 di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Apa saja sih keseruan di sana? Yuk cari tahu.

1. Kamu bisa bertemu dengan legenda Liverpool

Merasakan Histeria Anfield di Mal Taman Anggrek dalam LFC World TourANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pada kegiatan ini, kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dan meminta tanda tangan dari empat para legenda Liverpool, yakni Gary McAllister, Roy Evans, Patrik Berger, dan Jason McArteer. Tidak cukup sampai di situ, kamu juga bisa bergabung bersama untuk menonton laga big match antara Liverpool melawan Manchester United pada 10 Maret 2018 nanti pukul 19.30 WIB nanti.

Kalau masih belum puas, kamu diperbolehkan mengikuti sesi coaching clinic yang bersama legenda The Reds di tempat yang sama.

Baca juga: Liga Champions: Sambut FC Porto, Liverpool di Atas Angin

2. Rasakan atmosfir Anfield melalui Virtual Reality

Merasakan Histeria Anfield di Mal Taman Anggrek dalam LFC World TourANTARA FOTO/Pramayuda

Bagi kamu yang belum bisa terbang ke Anfield Stadium untuk menyanyikan lagu You Will Never Walk Alone bersama suporter lainnya, kamu masih bisa merasakan histeria salah satu stadion paling keramat di Inggris melalui teknogi Virtual Reality (VR) yang disediakan LFC World Tour.

IDN Times berkesempatan untuk menjajal teknologi tersebut. Setelah memakai headset dan kaca mata yang disediakan, kamu akan dibimbing oleh Robbie Fowler untuk mengenal stadion yang mampu menampung 50 ribu lebih penonton.

Setelah memutari Anfield, kamu akan diajak duduk bersama Jordan Henderson CS sembari mendengar arahan dan motivasi dari Juergen Kloop sebelum pertandingan dimulai.

3. Berfoto dengan trofi Liga Champion

Merasakan Histeria Anfield di Mal Taman Anggrek dalam LFC World TourANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Liverpool merupakan tim sepak bola Inggris dengan gelar Champion terbanyak. Sudah lima piala diborong dalam perhelatan sepak bola bergengsi Eropa itu.

Melalui LFC World Tour, kamu bisa berfoto bersama 'Si Kuping Besar' dengan latar belakang The Chanpions Wall.

4. Menjajal wahana bermain lainnya

Merasakan Histeria Anfield di Mal Taman Anggrek dalam LFC World TourStandard Chartered Bank Indonesia/istimewa

Ada tiga wahana bermain yang disediakan oleh LFC World Tour, yakni Goalkeeper Challange, Accuracy Challange, dan Face The Kop.

Goalkeeper Challange adalah tantangan bagi mereka yang ingin menjadi penjaga gawang. Kamu akan menghadapi bola yang ditembakkan oleh mesin penendang ke berbagai arah. Tidak perlu takut untuk melompat kesana-kemari agar tampil hebat, karena alas kiper adalah matras dengan bantal yang empuk.

Accuracy Challange adalah tantangan untuk menendang ke berbagai target yang telah ditentukan. Sekurangnya ada lima target dengan nilai dan tingkat kesulitan yang berbeda.

Face The Kop adalah tantangan di mana kamu akan melakukan tendangan penalti di tengah Anfield secara virtual. Kamu akan diberikan kaca mata, sepatu dan deker berteknologi canggih agar bisa merasakan sensasi menendang penalti dan disaksikan oleh puluhan ribu Liverpudlian di Anfield.

Tentunya kamu akan mendapat berbagai hadiah menarik apabila kamu mampu menaklukkan tantangan yang disediakan. Sedikit spoiler, hadiahnya adalah jersey Liverpool yang ditandatangani oleh para Legenda LFC lho.

5. Cari tahu sejarah Liverpool di Kop Cinema

Merasakan Histeria Anfield di Mal Taman Anggrek dalam LFC World TourStandard Chartered Bank Indonesia/istimewa

Bagi kamu yang ingin mengulas sejarah berdirinya LFC, kamu bisa mengunjungi Kop Cinema.

Kamu akan disajikan video yang memuat peristiwa menarik, momen berharga, dan kenangan yang telah dicapai oleh Liverpool.

Masih tunggu apalagi Reds? Ayo segera kunjungi LFC World Tour di Mal Taman Anggrek sebelum terlambat. 

Baca juga: Jakarta Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan Liverpool

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya