Kunjungi Novel di Kediamannya, Anies Baswedan Ungkap 3 Hal Ini

Novel masih jalani pengobatan tiga jam sekali

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, yang baru saja kembali dari Singapura, setelah lebih dari 10 bulan menjalani pengobatan kedua matanya.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengaku senang bisa berkumpul kembali dengan saudara sepupunya itu.

"Ya, alhamdulillah kita senang, Novel sudah bisa kembali berkumpul bersama keluarga meskipun selama ini keluarga bolak-balik tetap bisa ketemu di Singapura juga prosesnya tidak terlalu jauh, tapi tetep saja tidak di rumah," kata Anies di kediaman Novel di Kepala Gading, Jakarta Utara, Minggu (25/2).

1. Anies merasakan kesenangan yang dirasakan keluarga

Kunjungi Novel di Kediamannya, Anies Baswedan Ungkap 3 Hal IniIDN Times/Helmi Shemi

Berkunjung bersama istrinya ke kediaman korban penyiraman air keras itu, Mantan Rektor Paramadina ini juga merasakan nuansa kerinduan yang selama ini dinantikan keluarga.

"Sudah berapa hari ini di rumah dan anak-anak pasti pengennya tidur bareng ya sama bapaknya. Kita semua bersyukur, doa kita semua adalah semoga pemulihan bisa segera dan tuntas, sehingga bisa aktif kembali baik di tempat bertugas maupun bersama keluarga lagi," ujar Anies yang mendatangi rumah Novel usai menghadiri Festival Danau Sunter 2018 itu.

2. Anies tidak menanyakan perkembangan kasus Novel

Kunjungi Novel di Kediamannya, Anies Baswedan Ungkap 3 Hal IniIDN Times/Helmi Shemi

Dalam pertemuan yang berlangsung cukup singkat, Anies tidak menanyakan pada Novel perihal perkembangan kasus penyerangan yang hingga kini belum terungkap.

"Kita ini di sini gak ngobrol kasus atau perkara, gak. Jangan dibayangkan kita ngomong ini gimana ya, itu gimana ya, gak. Kita ngobrolnya itu ya ngobrol keluarga, tentang kita, keluarga, orangtua kita, jadi kita tidak membicarakan tim (Tim Gabungan Pencari Fakta)," cerita Anies.

Kendati, Anies berharap, agar kasus penyerangan Novel tidak menjadi penghambat saudaranya itu dalam bekerja memberantas korupsi di Tanah Air.

Baca juga: Menemukan Kembali Senyum Hangat Novel Baswedan di Gedung KPK

3. Novel harus periksa kesehatan setiap tiga jam

Kunjungi Novel di Kediamannya, Anies Baswedan Ungkap 3 Hal IniIDN Times/Helmi Shemi

Lantaran Novel yang masih intensif menjalani pengobatan matanya, Anies belum merencakan agenda reuni akbar keluarga Baswedan.

"Ada keinginan dan rencana itu (kumpul keluarga), tapi nanti kita lihat. Karena Novel tanggal 18 harus kembali lagi ke Singapura dan pada fase ini adalah jangan sampai lelah, toh juga belum berkegiatan dan saya dengar juga tadi tiap tiga jam harus ada pemasangan obat-obatan," kata Anies.

4. Novel sebut keluarga adalah penguat dirinya

Kunjungi Novel di Kediamannya, Anies Baswedan Ungkap 3 Hal IniIDN Times/Helmi Shemi

Pada saat yang sama, Novel mengaku bersyukur masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk kembali berkumpul bersama keluarganya.

"Ya, tentunya ketemu semua keluarga kita kangen ya, senang ketemu semua keluarga. Saya selama ini pengobatan dan tentunya doa dari semua keluarga jadi pendukung dan penguat," ucap Novel.

Baca juga: KPK dan Keluarga Batasi Waktu untuk Menjenguk Novel Baswedan

Topik:

Berita Terkini Lainnya