Keren! Rayakan Hut Ke-3 Partai Garuda Kibarkan Bendera di Laut Raja Ampat

Rayakan ulang tahun dengan cara yang sangat millenials

Jakarta, IDN Times- Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) merayakan hari lahir yang ketiganya pada 16 April 2018. Raja Ampat, Papua Barat, terpilih menjadi tempat di mana partai ini merayakan hari berbahagianya.

1. Mengibarkan bendera di bawah laut Raja Ampat

Keren! Rayakan Hut Ke-3 Partai Garuda Kibarkan Bendera di Laut Raja AmpatIDN Times/Istimewa

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana mengatakan, wilayah Timur Indonesia harus menjadi saksi akan kehadiran Partai Garuda di hari ulang tahunnya.

Selebrasinya cukup unik. Mereka mengibarkan bendera partai berlatar merah dengan lambang burung berwarna emas di bawah laut di dekat Pantai Saleo, Raja Ampat.

Baca juga: Gatot Dikabarkan Berlabuh di Partai Garuda, Ini Tanggapan Sejumlah Partai Politik

"Kami mengibarkan bendera di bawah laut sedalam enam meter dalam rangka HUT Garuda. Untuk lahirnya sendiri, sebenarnya tanggal 3 April, namun Kemenkumhan mengesahkan Partai Garuda terhitung sejak 16 April tiga tahun lalu," katanya kepada IDN Times, Rabu (18/4).

2. Mengartikan kesiapan partai dalam mengarungi hati rakyat

Keren! Rayakan Hut Ke-3 Partai Garuda Kibarkan Bendera di Laut Raja AmpatIDN Times/Istimewa

Pengibaran bendera yang dihadiri oleh Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Ketua DPD Sumatera Barat, dan Papua Barat ini memiliki arti khusus.

Bagi Ridha, kegiatan ini menjadi simbol akan kesiapan partai membela kepentingan rakyat. "(Pengibaran bendera) Juga sebagai simbol kami siap mengarungi hati rakyat yang paling dalam untuk memenangkan hati mereka dan memahami aspirasi rakyat yang paling dalam," tambah dia.

3. Komitmen untuk mengibarkan panji-panji partai

Keren! Rayakan Hut Ke-3 Partai Garuda Kibarkan Bendera di Laut Raja AmpatIDN Times/Istimewa

Selain itu, bendera yang kokoh berkibar meski diterpa air laut, menjadi simbol kalau parpol yang mendapat nomor urut 6 pada pesta demokrasi 2019 nanti berkomitmen untuk memegang teguh spirit dan nilai-nilai kepartaian yang diusungnya.

"Kami siap mengibarkan panji-panji Partai Garuda mulai dari dasar laut Timur Indonesia sampai dengan langit tinggi di Barat Indonesia. Ini sebagai bentuk rasa syukur dan memberikan semangat kepada seluruh kader Partai Garuda di seluruh Indonesia," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, partai yang baru mengikuti kontestasi politik pada 2019 nanti menargetkan untuk meraup jatah parlemen sebanyak 30-40 atau sekitar 7,5-8 persen.

Baca juga: Mengenal Partai Garuda, Partai yang Digerakkan Millennials

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya