Jadi Inisiator Kaus #GantiPresiden2019, Begini Tanggapan Presiden PKS

Apakah poros ketiga bakal lahir?

Jakarta, IDN Times- Kaus bertuliskan tanda pagar (tagar) #GantiPresiden2019 marak dijual di berbagai media sosial. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dianggap sebagai partai yang turut meramaikan tagar tersebut.

1. Sohibul Iman klaim banyak masyarakat Indonesia ingin presiden baru

Jadi Inisiator Kaus #GantiPresiden2019, Begini Tanggapan Presiden PKSIDN Times/Vanny El Rahman

Usai menjalani pemeriksaan berkaitan dengan laporan yang diajukan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan kampanye tersebut merupakan tanda bahwa banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan presiden baru pada periode kepemimpinan mendatang.

"Itu adalah gerakan spontan masyarakat yang memang dicetusin pertama adalah Mardani (Kader PKS). Tapi itu sudah jadi gerakan seluruh masyarakat yang ingin perubahan," kata Sohibul Iman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/4).

Baca juga: Tagar #2019Ganti Presiden Capai 186 Juta Reach, PKS: Jangan Remehkan Kaus

2. Ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk memilih presiden alternatif

Jadi Inisiator Kaus #GantiPresiden2019, Begini Tanggapan Presiden PKSTwitter/@PMfmcollection

Meski dikatakan banyak, Sohibul tidak mengetahui dengan pasti berapa jumlah warga negara Indonesia yang ingin presiden baru untuk periode 2019-2024. "Banyaknya gak tahu ya, perlu survei itu," tambah dia.

Atas semua itu, orang nomor satu di PKS itu mengajak masyarakat untuk memilih calon presiden alternatif atau selain Jokowi.

"Jk kotak kosong aja digemari n krn itu kotak kosong pun berpotensi menang di Pilpres 2019 apatah lagi calon alternatif tentu akan lbh digemari n lbh berpeluang menang di Pilpres 2019. Ayo kita sama2 dorong paslon alternatif yg paling digemari masyarakat agar #2019GantiPresiden," kata Sohibul melalui akun resmi Twitternya @msi_sohibuliman sekitar 22 jam yang lalu.

3. Sohibul Iman fokus untuk melahirkan capres atau cawapres alternatif

Jadi Inisiator Kaus #GantiPresiden2019, Begini Tanggapan Presiden PKSIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menanggapi sembilan nama yang masuk bursa bakal calon wakil presiden dari PKS, Sohibul sepenuhnya memfokuskan agar dirinya bisa melahirkan pemimpin alternatif.

"PKS sudah memutuskan 9 nama itu lewat Majelis Syuro. Jadi sampai hari ini belum menambahkan nama lain di luar itu. Saya hanya berjuang untuk memasukkan salah satu diantara nama itu utk jadi capres atau cawapres. Jadi kalau ada yang tanya wakil lagi itu harus lewat Majelis Syuro," beber dia. 

Baca juga: Jokowi soal Tagar #2019GantiPresiden, Masak Kaus Bisa Ganti Presiden

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya