Penyanderaan di Mako Brimob Berakhir, Apa Kabar Ahok? 

Ahok divonis dua tahun karena kasus penodaan agama

 Jakarta, IDN Times- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal menyampaikan kabar terbaru soal narapidana non-teroris yang mendekam di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob. Termasuk kondisi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

1. Ahok dalam kondisi aman

Penyanderaan di Mako Brimob Berakhir, Apa Kabar Ahok? IDN Times

Iqbal mengatakan, keributan yang terjadi selama 38 jam tidak memicu huru-hara di blok tahanan non-teroris lainnya. 

"Yang jelas tidak ada yang terganggu di kompleks ini. Semua tahanan ini aman (termasuk Ahok)," ujar Iqbal saat konferensi pers di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5). 

Baca juga: Sterilisasi Mako Brimob, Polisi Gelar Olah TKP

2. Keluarga yakin kondisi Ahok baik-baik saja

Penyanderaan di Mako Brimob Berakhir, Apa Kabar Ahok? Ubaidillah Amin/ANTARA FOTO

Sementara itu, adik kandung Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama yakin kakak kandugnya dalam kondisi sehat dan selalu dalam perlindungan Tuhan. 

"Sampai hari ini memang keluarga belum bisa kunjungi BTP, namun udah dapat kepastian BTP baik dan aman. Dan kondisi di Mako Brimob dari pagi ini udah terkendali dan aman. Adapun jadwal kunjungan bagi umum yang sudah terdaftar pada hari Jumat, 11 Mei juga di batalkan," tulis Fifi dalam akun instagramnya, Kamis (10/5). 

3. Ahok mendekam di jeruji besi selama dua tahun

Penyanderaan di Mako Brimob Berakhir, Apa Kabar Ahok? IDN Times/Irfan Fathurohman

Untuk diketahui, Ahok divonis dua tahun atas tindak pidana penistaan terhadap agama saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Seribu.

Lantaran mengutip surat Al Maidah ayat 51 yang sambutannya direkam oleh Buni Yani, akhirnya Ahok harus berada mendekam di Rutan Cipinang sebelum akhirnya dipindah ke Rutan Mako Brimob.

Baca juga: Insiden Mako Brimob Berdarah Usai, GP Anshor Minta Polri Evaluasi Rutan Teroris

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya