Dikatai Seperti Binatang, Dewi Perssik Lapor Polisi

Calon duta Trans Jakarta nih katanya

Jakarta, IDN Times - Penyanyi dangdut Dewi Murya Agung atau Dewi Perssik melaporkan petugas TransJakarta Harry Maulana ke Polda Metro Jaya, Senin (4/12) malam.

Laporan ini dilayangkan suami Dewi, Aang Angga Wijaya lewat Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

"Kemaren ada seorang bernama Aang datang ke SPKT membuat laporan soal petugas TransJakarta," bebernya, Selasa (5/12).

Dalam laporan tersebut, Aang menjelaskan kalau dirinya tidak diizinkan melewati jalur busway di bilangan Pejaten padahal sedang membawa asisten Dewi yang sakit.

"Karena tidak diizinkan lewat, akhirnya yang bersangkutan meminggirkan mobilnya dan meminta untuk membuka portal. (Karena tidak diizinkan) Terjadi cek-cok mulut," ungkap pria kelahiran Sleman, DI Yogyakarta itu.

Tidak hanya beradu mulut, pelapor juga berujar kalau petugas TransJakarta juga mendorong Aang dan merekam tindakan tersebut untuk disebarkan ke media elektronik.

"Petugas sempat merekam dan mengedarkan ke media elektronika sambil mengata-ngatai seperti binatang. Itu menurut keterangan pelapor," kata Argo.

Baca juga: Mobilnya Terobos Jalur Transjakarta, Ini Konfirmasi Sandiaga

Dikatai Seperti Binatang, Dewi Perssik Lapor PolisiLiputan6.com

Menanggapi laporan tersebut, Argo menjelaskan kalau kepolisian akan melakukan penyelidikan dan mengkonfirmasi keterangan saksi serta bukti-bukti yang ada.

"Nanti kita klarifikasi semuanya, misalnya nanti dia betul atau tidak bawa asistennya dan sakit apa. Nanti penyidik akan mencari apakah benar yang dilaporkan yang dilaporkan," ungkap mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

Viral

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan oleh video rekaman Dewi Perssik dan suaminya yang terlibat adu mulut dengan petugas TransJakarta. Warga yang tampak tak senang dengan pelanggaran yang dilakukan rombongan Dewi pun tampak ikut mengerumuni pemilik goyang gergaji itu. 

Insiden yang terjadi di Portal Pejaten arah Ragunan, Jumat (24/11) awalnya dipicu oleh Aang yang dengan nada tinggi memerintah petugas TransJ untuk membuka portal. Namun, petugas menolak lantaran kondisi lalu lintas yang padat. Tak terima, suami pedangdut kontroversial ini memanggil Harry yang kala itu sendang bertugas dengan kasar. 

Harry kemudian menghampiri mobil Dewi dan cekcok mulut serta aksi dorong pun terjadi. Dewi mencoba melerai keduanya. Suasana panas kian diperkeruh dengan kehadiran massa yang memaksa agar mobil segera dipindahkan dari jalur busway.

Baca juga: Pasca-Ribut dengan Petugas, Sandiaga Sebut Dewi Perssik Bisa Jadi Duta Tertib Busway

 

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya