Dieksekusi Saat Sedang Mengaji, Begini Kronologis Pembunuhan di Pondok Labu

Korban sedang mengaji ketika pelaku datang

Jakarta, IDN Times - Pembunuhan terjadi di Kompleks TNI Angkatan Laut (AL), Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (5/4) malam. 

Korban bernama Hunaidi, seorang pensiunan TNI AL, yang berusia 82 tahun. Hunaidi ditemukan tewas bersimbah darah di dalam rumahnya.

1. Korban sedang mengaji ketika pintu rumah diketuk

Dieksekusi Saat Sedang Mengaji, Begini Kronologis Pembunuhan di Pondok LabuIDN Times/istimewa

Hunaidi diketahui sedang mengaji ketika seseorang mengetuk pintu rumahnya. Hunaidi lalu beranjak membuka pintu. Kepala Polres Jakarta Selatan Kompol Indra Jafar mengatakan saat kejadian hanya ada Hunaidi dan istrinya di rumah tersebut. "Hanya ada dua orang di sana," katanya di lokasi kejadian pada Kamis (5/4) malam.

Indra mengatakan sempat terjadi cekcok antara pelaku dengan korban. Cekcok berlangsung sejak di luar rumah hingga ke dalam. "Eksekusinya di ruang tamu," katanya.

Baca juga: Perampokan di Kompleks TNI AL Pondok Labu, Satu Orang Tewas

2. Istri korban mendengar teriakan

Dieksekusi Saat Sedang Mengaji, Begini Kronologis Pembunuhan di Pondok LabuIDNtimes.com

Pada saat Hunaidi membukakan pintu, istrinya sedang berada di dalam kamar. Ia bergegas keluar kamar begitu mendengar teriakan dari arah ruang tamu.

Saat itulah ia melihat suaminya sedang dianiaya. Ia melihat pelaku membenturkan kepala suaminya ke lantai. Darah berceceran di lantai. 

3. Berlari ke luar rumah untuk meminta tolong

Dieksekusi Saat Sedang Mengaji, Begini Kronologis Pembunuhan di Pondok LabuIDN Times/Sukma Shakti

Karena takut, sang istri kemudian berlari ke luar rumah untuk meminta pertolongan warga. Beberapa orang berdatangan, namun mereka tak berani masuk karena pelaku masih di dalam rumah.

4. Polisi meluncur ke lokasi

Dieksekusi Saat Sedang Mengaji, Begini Kronologis Pembunuhan di Pondok LabuIDN Times/Sukma Shakti

Polisi kemudian datang ke lokasi. Namun saat mereka masuk ke dalam rumah, pelaku tak ditemukan. Polisi hanya menemukan tubuh Hunaidi yang tergeletak di atas kasur dengan tiga luka tusukan.

Sampai pukul 22.45 WIB, pelaku belum diketahui dan motifnya masih ditelusuri. Sampai pukul 23.00 WIB, polisi masih melakukan olah TKP. 

 Baca juga: Ada Motif Dendam dalam Pembunuhan Pensiunan TNI di Pondok Labu?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya