Bisa Liburan Dengan Tenang! Polda Metro Jaya Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Baru

Berikan apresiasi dan sanksi bagi anggota kepolisian

Bisa Liburan Dengan Tenang! Polda Metro Jaya Pastikan Keamanan Natal dan Tahun BaruANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Jakarta, IDN Times - Sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman selama musim liburan bersama di Hari Natal dan Tahun Baru, aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar operasi Terpusat Lilin Jaya 2017.

"Utuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, akan ada Operasi Terpusat Lilin Jaya 2017. Operasi ini, akan diterapkan di seluruh Indonesia" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (6/12). 

Dalam operasi ini, ada beberapa hal yang menjadi perhatian kepolisian dalam memberikan pengamanan. "Yakni mengamankan orang. Baik yang beribadah maupun pulang kampung," jelasnya.

Baca juga: Kapolri: Kabar Terduga Teroris Bahrun Naim Meninggal Bisa Jadi Trik agar Tidak Diburu

Bisa Liburan Dengan Tenang! Polda Metro Jaya Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Baruberitasatu.com

Selanjutnya, tempat ibadah atau tempat yang banyak dikerumuni orang. Seperti mall, pusat berbelanjaan, tempat wisata hingga  pasar. Selain itu, polisi akan memperketat tempat orang-orang berlalulalang, seperti bandara, terminal dan stasiun.

"Masyarakat yang pulang kampung, rekreasi hingga berbelanja menjadi fokus pengamanan kita di musim liburan ini," pangkas Argo.

Bisa Liburan Dengan Tenang! Polda Metro Jaya Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Barurokibun.com

Hal senada juga diungkapkan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol Idham Azis yang mengatakan untuk mengamankan semua masyarakat dalam momen libur bersama tersebut, harus adanya keterlibatan dari berbagai pihak.

"Kita tidak mungkin kerja sendiri tanpa adanya kerjasama dari teman-teman lainnya," jelasnya. 

Dalam momentum tersebut, pihaknya juga akan memberikan apresiasi bagi anggotanya yang berprestasi, sekaligus sanksi kepada yang melakukan pelanggaran.

"Saya akan konsisten terkait kebijakan Kapolri. Jika tidak membuat masalah, kita kasih pernghargaan. Namun jika buat masalah itu pasti ada hukuman dan sanksinya," terangnya.

Baca juga: Temani Marsekal Hadi Tjahjanto Uji Kelayakan di DPR, Ini Komentar Gatot Nurmantyo

 

Read More
Iman Suryanto
EditorIman Suryanto
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI