Begini Serunya Kalau JKT48 Bicara Politik. Yuk Simak!

Apa ya harapan mereka pada Pilkada kali ini?

Jakarta, IDN Times - Terbayang gak jika sekelompok gadis muda yang tergabung dalam grup vokal JKT48 berbicara masalah politik?

Menjelang Pilkada serentak dan Pilpres 2019 nanti, IDN Times berhasil mendapatkan tanggapan dan harapan dari tiga personel grup vokal yang berdiri sejak 2011 ini. Apa saja sih tanggapan mereka? Yuk simak!

1. Melody Nurramdhani Laksani

Begini Serunya Kalau JKT48 Bicara Politik. Yuk Simak!IDN Times/Ramadani Barus

Menurut personel JKT48 yang akan menggelar konser kelulusannya pada 24 Maret 2018 ini berharap kontestasi Pilkada dan Pilpres berlangsung adil dan sportif.

“Harapan aku sih tetap sportif. Terus masyarakat juga lebih selektif dan tidak men-judge seseorang dengan hal kecil. Pasti banyak isu yang beredar nanti, tapi kita tidak bisa men-judge seseorang dari satu info yang belum tepat dan kita sudah bikin opini publik,” begitu ungkap mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran.

Baca juga: Melody Lulus dari JKT48, Ini 9 Oshi yang Siap Menggantikannya!

2. Syahfira Angela Nurhaliza

Begini Serunya Kalau JKT48 Bicara Politik. Yuk Simak!IDN Times/Ramadani Barus

Selanjutnya, gadis yang bercita-cita sebagai diplomat ini berharap agar yang pemimpin terpilih tidak melupakan Pancasila sebagai ideologi dan pemersatu bangsa.  

“Kalau misalnya harapan aku, yang pasti siapaun yang terpilih, apapun hasilnya, kita itu harus mengingat lagi kalau kita bangsa Indonesia yang (memegang) persatuan dan kesatuan. Kemudian harus selalu menjunjung Pancasila dan yang pasti kita bisa berharap menjadi negara yang lebih maju dan lebih kompak,” ujar gadis kelahiran 20 Desember 2000 itu.

3. Dwi Putri Bonita

Begini Serunya Kalau JKT48 Bicara Politik. Yuk Simak!IDN Times/Ramadani Barus

Senada dengan pernyataan Angel, putri Palembang ini berharap agar Pilkada dan Pilpres menjadi sarana untuk memilih pemimpin terbaik di antara yang terbaik.

“Hampir sama ya (dengan Angel). Tapi yang penting, siapapun yang kepilih harus bekerja untuk rakyatnya. Jadi pastinya yang terpilih itu yang terbaik, karena rakyat yang memilih dan rakyat tahu mana yang terbaik,” pangkas perempuan berzodiak Scorpio ini.

Baca juga: 10 Potret Zara JKT48, Gadis Manis Pemeran Disa 'Adik Dilan'

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya