Bakal Diperiksa Polisi, Istri Fachri Albar Ikut Konsumsi Narkoba?

Istri Fachri sudah jalani tes urine

Jakarta, IDN Times - Setelah membekuk aktor Fachri Albar, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan giliran meringkus penyuplai barang haram tersebut pada putra musikus legendarais Ahmad Albar.

1. Penyuplai ganja dan sabu pada Fachri seorang kakak-beradik 

Bakal Diperiksa Polisi, Istri Fachri Albar Ikut Konsumsi Narkoba?IDN Times/Vanny El Rahman

Kanit II Satnarkoba Polres Jakarta Selatan Iptu Edy Suprayitno mengatakan penyuplai ganja dan sabu pada Fachri merupakan seorang kakak-beradik.

"Iya kami tangkap. Bandarnya kakak beradik," kata Edy, Kamis (15/2).

2. Masih mendalami keterangan pelaku

Bakal Diperiksa Polisi, Istri Fachri Albar Ikut Konsumsi Narkoba?IDN Times/Vanny El Rahman

Hingga saat ini, Edy mengatakan, tim Polres Metro Jakarta Selatan tengah mendalami keterangan para pelaku, guna mendalami kasus ini lebih lanjut.

Baca juga: Fachri Albar Ternyata Telah Mengonsumsi Narkoba Sejak 2015

3. Polisi memanggil istri Fachri sebagai saksi

Bakal Diperiksa Polisi, Istri Fachri Albar Ikut Konsumsi Narkoba?IDN Times/Vanny El Rahman

Dalam upaya pendalaman kasus narkoba ini, polisi berencana memintai keterangan dari istri Fachri, yakni Mariana Renata yang juga model ngetop.

"Kalau kasus narkoba itu kan saksinya adalah anggota penangkap. Ada juga saksinya tiga sekuriti kemarin yang bantu menangkap, termasuk istrinya untuk dimintai keterangan. Besok akan kita panggil lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di kantornya, Rabu (14/2) malam.

Pada awalnya pihak berwajib menduga Renata juga mengonsumsi barang haram tersebut. Namun hasil tes urine berkata lain.

"Kita menduga adanya keterkaitan (dengan istrinya). Cuma pas kita lakukan tes urine, hasilnya negatif," ujar Mardiaz. 

3. Menggunakan Dumolid untuk penenang

Bakal Diperiksa Polisi, Istri Fachri Albar Ikut Konsumsi Narkoba?IDN Times/Vanny El Rahman

Saat digeledah, Tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menemukan 13 kablet obat penenang berjenis Dumolid. Berdasarkan keterangan Albar, dirinya mengaku mengonsumsi Dumolid untuk menenangkan jiwa.

"Untuk Dumolid, dia bilang digunakan sebagai obat penenang jiwa dan menyatakan ada surat dokter. Nanti kita periksa apakah dokter ini benar membantu tersangka mengatasi masalah kejiwaannya. Tapi sejauh ini belum ada agenda pemeriksaan kepada dokternya," ujar polisi berpangkat melati tiga itu.

Fachri Albar ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (14/2) sekitar pukul 07.00 WIB. Pemain film Alexandria (2005) ini diringkus saat istri dan seluruh anak-anaknya tengah berkumpul di rumahnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang berupa satu klip sabu berat 0,8 gram, 13 butir Dumolid, dan bekas lintingan ganja, serta alat penghisapnya.

Atas tindak penyalahgunaan barang haram tersebut, Fachri Albar terancam Pasal Pasal 112 subsider 111 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman pidana 4 hingga 12 tahun penjara.

Baca juga: Ditangkap Polisi, Apakah Fachri Albar Menyesal?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya