Terjaring OTT KPK, Nasdem Tetap Dukung Mustafa di Pilgub Lampung

Bupati Lampung Tengah Mustafa terjaring OTT KPK

Jakarta, IDN Times – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G. Plate mengatakan partainya akan tetap mendukung Mustafa maju dalam pemilihan gubernur Lampung meski yang bersangkutan terjaring operasi tangkap tangan KPK. Mustafa diduga terlibat kasus suap sebesar Rp 1 miliar kepada DPRD Lampung Tengah.

"Partai Nasdem akan mengikuti secara cepat, cermat, seluruh proses yang akan dilaksanakan oleh KPU di seluruh daerah, khususnya di daerah Lampung," kata Johnny dalam jumpa pers yang digelar Kamis (15/2) malam.

Jhonny mengatakan partainya tak punya pilihan lain kecuali tetap mendukung Mustapa dalam pemilihan gubernur Lampung karena, berdasarkan peraturan KPU, calon yang sudah terdaftar tidak bisa ditarik kembali.

1. Nasdem meminta Mustafa mengikuti proses hukum

Terjaring OTT KPK, Nasdem Tetap Dukung Mustafa di Pilgub LampungIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jhonny mengatakan Nasdem telah meminta Mustafa untuk bekerjasama dengan KPK agar proses hukum yang kini tengah menjerat dirinya bisa terselesaikan dengan baik.

"Kami tentu harus menghormati proses hukum dan hak-hak individu yang terkait dengan mencari proses keadilan," kata Jhonny di Kantor DPP Partai Nasdem, Kamis (15/2).

Baca juga: Fahri Hamzah: OTT KPK Sudah Menjadi Gangguan

2. Nasdem mendukung KPK

Terjaring OTT KPK, Nasdem Tetap Dukung Mustafa di Pilgub LampungIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Partai Nasdem, kata Jhonny, mendukung upaya pemberantasan koropsi yang dilakukan KPK. Partainya juga akan mengambil tindakan dan putusan sesuai perkembangan yang nantinya akan diputuskan oleh KPK.

"Pada prinsipnya, DPP Partai Nasdem akan selalu mendukung KPK dalam usahanya melalukan tindak pencegahan korupsi di Indonesia," terang Jhonny.

3. Mustafa diminta membantu KPK

Terjaring OTT KPK, Nasdem Tetap Dukung Mustafa di Pilgub LampungIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jhonny meyakini Mustafa akan bekerjasama dengan mengikuti proses hukum yang berlaku di KPK.

"Beliau akan memberikan informasi, akan menyampaikan dan membantu KPK sedapat-dapatnya, dan mengikutinya dengan baik agar proses Tipikor di Lampung Tengah bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca juga: KPK Tangkap 14 Orang dalam OTT di Lampung Tengah



Topik:

Berita Terkini Lainnya