Sohibul Iman akan Perjuangkan Kader PKS Menjadi Cawapres Prabowo

PKS sudah mempersiapkan sembilan nama

Jakarta, IDN Times – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendeklarasikan ke-9 nama yang terpilih untuk menjadi kandidat cawapres dari Prabowo. Ketua Umum PKS Sohibul Iman pun mengatakan jika ia akan perjuangkan salah satu di antara ke-9 calon tersebut terpilih oleh Prabowo.

1. PKS harap Prabowo memilih kadernya

Sohibul Iman akan Perjuangkan Kader PKS Menjadi Cawapres PrabowoANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sohibul menjelaskan, Prabowo telah diamanahi oleh partainya untuk memilih pendamping di Pilpres 2019. Dengan chemistry yang telah dibangun oleh kedua partai tersebut sejak Pilkada DKI, Sohibul pun berharap jika Prabowo nantinya akan memilih cawapres dari kader PKS.

“Kami sampaikan pada Pak Prabowo kalau Gerindra berkoalisi dengan PKS, maka PKS ingin cawapres diambil dari sembilan nama itu,” ujar Sohibul di PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (12/4).

Baca juga: Pencalonan Prabowo Memudahkan Jokowi di Pilpres 2019, Begini Alasannya

2. Sohibul akan berjuang agar kadernya terpilih

Sohibul Iman akan Perjuangkan Kader PKS Menjadi Cawapres PrabowoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketika ditanya bagaimana sikap PKS jika Gerindra tidak mengambil cawapres dari kadernya, Sohibul pun menjawab bahwa dirinya tak ingin-ingin berandai-andai. Dan ia mengaku akan berjuang agar kadernya bisa diambil sebagai cawapres.

“Ya saya gak mau berandai-andai,  sekarang saya sebagai eksekutif di PKS, yang menerima mandat dari Majelis Syuro, saya akan berjuang untuk salah satu diantara mereka,” ucap Sohibul.

3. Siapapun yang terpilih, PKS solid dukung

Sohibul Iman akan Perjuangkan Kader PKS Menjadi Cawapres PrabowoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Sohibul, diantara ke-9 nama itu tidak ada yang spesial. Karena ke-9 nama tersebut hasil pemilihan di internal PKS.

“Jadi semua calon itu ada pemilihnya di PKS. Karena itu siapa yang dipilih bagi PKS sama saja, toh kami akan solid dukung,” kata Sohibul.

Baca juga: Ini Penjelasan Gerindra soal Video Prabowo Diarak Sambil Telanjang Dada

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya