Sindir Elite Indonesia Tak Amanah, Pernyataan Prabowo Dianggap Tidak Layak

Buktikan dengan data

Jakarta, IDN Times – Pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyindir elite Indonesia tidak amanah, kembali menjadi sorotan publik. Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate pun menanggapi pernyataan dari Prabowo tersebut.

1. Pernyataan Prabowo dinilai tidak layak

Sindir Elite Indonesia Tak Amanah, Pernyataan Prabowo Dianggap Tidak LayakANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Johnny menyampaikan bahwa setelah dirinya mencermati, pernyataan yang disampaikan oleh Prabowo tersebut dinilainya tidak layak dan sangat kasar. Bahkan pernyataan Prabowo, disebutnya sebagai pernyataan fitnah.

“Pernyataan itu tidak layak. Dan pernyataan itu isinya lebih banyak fitnah dan agitasi. Dan saya kira hal-hal seperti begini jangan sampai terjadi,” ujar Johnny di Gedung DPR RI, Selasa (3/4).

Menurutnya, pemerintahan Jokowi saat ini tengah giat-giatnya bekerja dan menghasilkan hasil-hasil pekerjaan yang terukur.

Baca juga: Begini Sindiran Prabowo pada Wartawan, Intelijen, hingga Anies Baswedan

2. Pernyataan harus didasari data

Sindir Elite Indonesia Tak Amanah, Pernyataan Prabowo Dianggap Tidak LayakIDN Times/Teatrika Putri

Johnny juga mengatakan, apabila memang benar banyak elite yang dituding maling dan tidak jujur, maka pernyataan Prabowo tersebut harus disertai dengan data, sehingga jika terbukti benar, data tersebut bisa ditindaklanjuti.

“Datanya tinggal disampaikan kepada aparat-aparat hukum kita, apakah itu ke KPK, apakah itu ke kepolisian, dan kejaksaan. Sehingga menjadi jelas. Tidak kita ini menabur fitnah, tidak kita justru menghasut,” jelasnya.

3. Elite Indonesia lebih bijak sampaikan pernyataan

Sindir Elite Indonesia Tak Amanah, Pernyataan Prabowo Dianggap Tidak LayakIDN Times/Teatrika Putri

Johnny menyampaikan, ke depannya para pemimpin di Indonesia diharapkan agar bisa lebih bijak dalam mengeluarkan pernyataan. Dan segala pernyataan yang dikeluarkan harus didasari dan didukung dengan data dan fakta, agar tidak menimbulkan fitnah.

Terutama di dalam tahun politik seperti ini, kata Johnny, ke depannya tidak boleh ada fitnah dalam melaksanakan persta demokrasi.

“Saya berharap sekali, dalam situasi begini, pemimpin kita menjadi contoh terdepan untuk membangun iklim politik yang lebih kondusif,” tutur Johnny.

Baca juga: Prabowo Sindir Elite Indonesia yang Tak Amanah, Ini Kata Fadli Zon

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya