Resmi Purnabakti, Gatot Nurmantyo Siap Maju Pilpres 2019?

Gatot banyak disebut-sebut lembaga survei

Jakarta, IDN Times - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, hari ini resmi pensiun dari dunia militer. Dalam akun Twitter-nya @Nurmantyo_Gatot, Gatot menyampaikan peresmian dirinya purnabakti.

1. Gatot siap mengabdi untuk Indonesia

Resmi Purnabakti, Gatot Nurmantyo Siap Maju Pilpres 2019?IDN Times/Ahmad Mustaqim

Melalui akun Twitter-nya, Gatot menyatakan dirinya telah resmi purnabakti. Dia juga menyampaikan dirinya siap pengabdian barunya ke depan.

“Hari ini syukur Alhamdulillah saya secara resmi mengakhiri masa dinas aktif keprajuritan saya dan memasuki purnabakti. Sebuah tahapan pengabdian baru sebagai warga negara di Negeri kaya raya yang sungguh sangat saya cintai,” tweet Gatot.

Baca juga: Pilpres 2019: Disebut Bakal Maju, Ini 3 Hasil Survei Gatot Nurmantyo

2. Gatot akan memberikan yang terbaik untuk NKRI

Resmi Purnabakti, Gatot Nurmantyo Siap Maju Pilpres 2019?ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dalam cuitan berikutnya, Gatot mengungkapkan dia akan selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dia juga siap mengabdi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) apabila masyarakat memanggil nya.

“Pada akhirnya sejalan dengan jiwa keprajuritan yang akan terus melekat erat, apabila Republik ini memanggil dengan semangat patriotisme, saya akan selalu siap memberikan yang terbaik bagi NKRI,” tulis Gatot.

3. Gatot dan isu pencalonannya pada Pilpres 2019

Resmi Purnabakti, Gatot Nurmantyo Siap Maju Pilpres 2019?Trajunews

Belakangan, Gatot dikabarkan akan mulai menapaki dunia politik setelah penisun dari militer. Beberapa survei juga menyebut dia sebagai kandidat capres maupun cawapres dalam Pilpres 2019.

Salah satu lembaga survei yang pernah memasukkan Gatot sebagai kandidat calon pada Pilpres 2019 adalah Poltracking. Menurut hasil survei Poltracking, elektabilitas Gatot 2,3 persen. Sementera, jika Gatot diusung sebagai calon wakil presiden, tingkat elektabilitasnya 4,2 persen.

Berdasarkan hasil survei tersebut menunjukkan karir Gatot di dunia politik terbuka lebar. Tak hanya masuk dalam beberapa lembaga survei, dia juga sempat diisukan bakal bergabung dengan Partai Garuda dan Partai Gerindra. 

Langkah Gatot Nurmantyo yang perlahan menapaki dunia politik, membuat publik bertanya-tanya, apakah Gatot benar-benar akan maju Pilpres 2019?

Baca juga: Gatot Dikabarkan Berlabuh di Partai Garuda, Ini Tanggapan Sejumlah Partai Politik

Topik:

Berita Terkini Lainnya