Puan dan Prabowo Bakal Silaturahmi, PDIP-Gerindra Koalisi di Pilpres?

Prabowo sering ada pertemuan informal dengan Puan

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang juga politikus PDI Perjuangan, berencana bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

1. Silaturahmi Puan dan Prabowo masih sebatas wacana

Puan dan Prabowo Bakal Silaturahmi, PDIP-Gerindra Koalisi di Pilpres?IDN Times/Linda Juliawanti

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan pertemuan tersebut hanyalah silahturahmi politik biasa dan masih sebatas wacana.

“Ya baru wacana lah, nanti kita lihat. Kalau silaturahmi kan saya kira semuanya bagus-bagus saja,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Selasa (3/4).

Baca juga: Prabowo Sindir Elite Indonesia yang Tak Amanah, Ini Kata Fadli Zon

2. Komunikasi informal sering dilakukan antara Prabowo dengan Puan

Puan dan Prabowo Bakal Silaturahmi, PDIP-Gerindra Koalisi di Pilpres?ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Fadli menyebutkan, sejatinya komunikasi informal sering dilakukan Prabowo dengan putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri itu. Namun, komunikasi formal belum pernah dilakukan.

“Secara formal belum, tapi secara personal kan banyak yang kita saling mengenal, diskusi, bertemu, tentu sering kami lakukan kadang,” kata Fadli.

3. Soal capres 2019, Gerindra tetap usung Prabowo

Puan dan Prabowo Bakal Silaturahmi, PDIP-Gerindra Koalisi di Pilpres?IDN Times/Indiana Malia

Kapan dan dimana pertemuan keduanya akan berlangsung, Fadli belum dapat memastikan. Kalau pun ada pembahasan capres maupun cawapres untuk Pilpres 2019, kata dia, Gerindra tetap kokoh mendukung Prabowo.

“Jadi nanti kita lihat lah perkembangan gimana. Tapi kalau dari kami, kalau untuk Pilpres, kami sudah bulat dan utuh akan mendukung Pak Prabowo. Kecuali mungkin kalau dari PDIP mau ada cawapres, kami gak tahu...,” ujar Fadli, tertawa.

Baca juga: Pilpres 2019: Sandiaga Bakal Jadi Tim Sukses Prabowo, Ini Tanggapan Mendagri

Topik:

Berita Terkini Lainnya