Prabowo Akhirnya Kembali Bertarung dalam Pilpres 2019

Tinggal mencari koalisi

Bogor, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menyatakan dirinya siap maju sebagai calon presiden apabila diberikan mandat oleb kadernya.

Rupanya, kader Gerindra pun memiliki pemikiran yang sama. Setelah menyatakan diri siap kembali maju di Pilpres 2019, Prabowo pun telah diberikan mandat oleh partai bertugas.

1. Gerindra resmi usung Prabowo maju di Pilpres 2019

Prabowo Akhirnya Kembali Bertarung dalam Pilpres 2019ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Di dalam keterangan tertulis yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, disebutkan bahwa setelah melalui proses yang panjang selama setahun ini, Gerindra pun mendengarkan beberapa aspirasi kadernya.

"Rapimnas Partai Gerindra 10 April 2018 menentukan arah kebijakan nasional tentang rekruitmen dan seleksi Calon Legislatif serta Pembahasan Aspirasi Rakyat Indonesia tentang desakan agar Prabowo Subianto kembali dicalonkan secara resmi oleh Gerindra," ujar Muzani.

Baca juga: Prabowo: Dengan Jiwa dan Raga Siap Jadi Capres Jika Diberi Mandat Gerindra

2. Kader Gerindra kompak berikan mandat

Prabowo Akhirnya Kembali Bertarung dalam Pilpres 2019ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Muzani menjelaskan bahwa sebanyak 34 Ketua DPD tingkat Provinsi Partai Gerindra, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten, serta 2.785 orang anggota DPRD kabupaten kota, dan 251 orang anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR RI, telah secara bergantian menyampaikan aspirasi agar Prabowo kembali maju dalan Pilpres 2019.

"Atas dasar aspirasi tersebut, maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberi mandat penuh untuk membentuk koalisi dan memilih calon wakil presidem," terang Muzani.

3. Sebelumnya Prabowo menyebut siap menerima mandat

Prabowo Akhirnya Kembali Bertarung dalam Pilpres 2019ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

Dalam pidato Prabowo di Rakornas Gerindra, Rabu (11/4), Prabowo menyampaikan bahwa dirinya akan menerima mandat tersebut dan akan segera membangun koalisi Pilpres 2019.

"Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang bersama rakyat," tutur Muzani.

Baca juga: PKS dan PAN Hadiri Rakornas Gerindra, Prabowo Siap Maju Capres

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya